-->

Kamis, 01 Mei 2014

Cara Mudah Pasang Widget Twitter Di Blog. Memang tak bisa dipungkiri saat ini sosial media menjadikan alternatif sebagai pengunjung (trafik) dalam blog kita. Salah satunya adalah Twitter, social media yang satu ini semakin banyak penggunanya dan tak ada salahnya kita mencoba mencari pengunjung dari social media yang berlogo burung berwarna biru ini.


Oke mari kita langsung mempraktekkan cara memasang widget twitter yang akan kita pasang pada blog kita masing masing. Tentunya dengan asumsi kita sudah mempunyai akun twitter yang akan dipasang pada blog. Langkah pertama tentunya kita masuk akun twitter kita.


Setelah masuk akun twitter kita, pilih pengaturan sebelah pojok kanan sebelah kotak ( buat tweet baru ). Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini. Pilih pengaturan yang berwarna biru.



Kemudian kita aka pilih menu sebelah kiri, pilihan menu yang akan kita pilih adalah WIDGET, klik widget kita akan membuat widget baru yang tombolnya sebelah kanan atas [BUAT BARU] atau jika berbahasa inggris maka akan tampak [CREATE NEW]

Setelah itu atur sendiri tinggi dari widget yang akan kita pasang dan juga warna link dari tweet atau otomatis dengan pengaturan dari twitter. Setelah itu klik buat widget.


Copy paste kode yang diberikan dan pasang di blog kita.

Untuk memasang di Blog :

Login ke blogger
Kemudian pilih blog yang akan kita pasang Code twitternya
Pilih tata letak
Pilih Tambahkan Gadget
Pilih HTML/JavaScript
Pastekan Codenya dan Save

Terimakasih telah membaca artikel Cara Mudah Pasang Widget Twitter Di Blog

Rerensi: http://tips-mudah-ngeblog.blogspot.com/2013/05/cara-mudah-pasang-widget-twitter-di-blog.html



Baca Artikel Terkait: