-->

Minggu, 29 Januari 2023

Ketika dunia terasa sangat sempurna.
Semua yang di tawarkannya layaknya diskon-diskon di tempat belanja, menggiurkan dan tak butuh waktu lama untuk menjadi magnet bagi pencinta dunia..
.
Yaa...
Dunia ini penuh nikmat, nikmat sementara yang selalu di Agungkan.
Dia lupa siapa pemberi nikmat itu.
Kaya??
Dia lupa siapa yg punya harta..
Sehat??
Dia lupa nikmat sehat itu dari siapa.. .
Lupa..
Lupa..
Lupa..
.
Selalu Lupa saat kesenangan it menghampiri, lupa dengan DIA pemberi kesenangan.
.
Ya Ampun, Manusia. " Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk. (15: 26)
.
Kita di ciptakan oleh Allah dari tanah, tanah yang selalu jadi pijakanmu. Tak pantas menjadi SOMBONG di depan Allah SWT.
.
Dalam surat al-Kahf ayat 37 yang mengatakan, "Apakah kamu kafir kepada Allah Swt yang menciptakanmu dari tanah, kemudian dari setetes air mani, lalu Dia menjadikan kamu seorang laki-laki yang sempurna."
.
Apa yang mau di sombongkan, dengan tak menghiraukan kewajiban, pura2 tak mendengar saat Adzan berkumandang, pura2 tak melihat saat orang berbondong-bondong beribadah.
.
BERAPA GAJIMU???
Hingga berani tinggalkan shalat?
.
Sungguh Allah bisa saja mengambil kembali harta yg di sombongkan hanya dalam sekejap, namun mungkin DIA sedang mengujimu, apakah masih bisa bersyukur, DIA masih memberimu kesempatan untuk bersujud, tobat nasuha.
Dan mungkin saja DIA sedang memberi pelajaran nyata  kepada orang-orang yang masih men-tuhankan dunia, agar kembali lagi ke jalan-Nya
.
.
Yayan Nurlian (14.5.2015)
Pontianak
@yayannurlian




Baca Artikel Terkait: