-->

Rabu, 20 Mei 2015




SmuaInfo - Sebuah blog sangat tidak bisa lepas dengan yang namanya sosial media. Karena lewat sosial media inilah kita bisa mengembangkan sebuah blog menjadi lebih banyak di kenal orang. Menghasilkan pengunjung yang banyak adalah impian setiap blogger, apalagi jika blog tersebut di gunakan untuk mengumpulkan sedikit rejeki dari internet.

Sosial media yang paling banyak di kenal dan paling banyak digunakan untuk para blogger adalah Facebook, Twitter dan Google Plus. Sosial media ini digunakan untuk bisa share sesuatu yang baru dari sebuah blog untuk bisa menarik perhatian para calon pengunjung blog tersebut.

Tapi pernahkah Anda berpikir betapa ribetnya jika harus mengunjungi satu persatu sosial media tersebut setiap kali ingin share sesuatu dari blog? Tentu akan menghabiskan banyak waktu di tambah dengan kuota internet yang terbatas membuat kita kadang malas untuk melakukan hal tersebut.

Tapi hal semacam itu tidak perlu terjadi jika Anda mengetahui cara yang efektif untuk bisa mengurangi waktu Anda untuk mengunjungi sosial media tersebut satu persatu. Kali ini saya akan coba share tentang bagaimana cara menghubungkan Facebook dan Twitter dengan blog.

Fungsinya adalah untuk bisa mempermudah Anda share setiap artikel Anda ke semua sosial media tersebut secara otomatis tanpa perlu mengunjungi situs tersebut. Oke mari kita simak caranya bersama-sama.

- Hubungkan Twitter dengan Facebook Anda (baca : Cara Menghubungkan Twitter Dengan Facebook)

- Kemudian daftar di dlvr.it

- Setelah selesai Anda akan langsung ke Step 1, masukkan alamat feed blog. (lihat Gambar)


- Lalu setelah memlih Next, kemudian ke Step 2.

- Pilih Twitter (sebaiknya Anda login terlebih dulu ke akun Twitter Anda).


- Tunggu beberapa saat untuk menghubungkan akun Twitter Anda.

- Setelah proses selesai maka akun Anda sudah terhubung dengan blog Anda. (lihat gambar)


Untuk Facebook sebaiknya gunakan alamat Fans Page dari blog Anda, karena akun Facebook Anda sendiri sudah terhubung dengan Twitter, jadi sebaiknya Anda menggunakan Fans Page blog Anda saja. Yang perlu Anda ketahui bahwa dlvr.it hanya menghubungkan dua akun sosial media saja. Jika Anda ingin menambahkan yang lainnya sebaiknya Anda membuat akun baru lagi.

Menurut dari pengalaman saya selama ini, setiap artikel yang telah di publish tidak langsung masuk ke Twitter dan Facebook, tapi butuh beberapa waktu lamanya. Sebagai contohnya Anda bisa lihat beberapa gambar di bawah ini yang saya ambil dari akun sosial media saya sendiri.

Dari Blog Ke Twitter

Dari Twitter Ke Facebook

Dari dlvr.it ke Fans Page Facebook

Nah sekarang Anda sudah tidak perlu repot lagi untuk mengunjungi satu persatu sosial media tersebut, karena semuanya sudah terhubung secara otomatis. Kalau ada yang di mengerti dan mau di tanyakan silahkan langsung di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

sumber:http://www.smuainfo.com/



Baca Artikel Terkait: