-->

Rabu, 27 Mei 2015


Suara aneh seperti terompet terdengar di langit AS hingga Jerman

Orang-orang dari berbagai belahan dunia mengaku merasa ketakutan setelah mendengar suara menyerupai suara terompet yang diyakini berasal dari arah langit, lansir Tech Timepada Selasa (19/5/2015).

Sejumlah orang yang mendengar suara itu sempat merekam dan mempublikasikan rekaman mereka di situs media sosial. Beberapa rekaman diketahui berasal dari Kanada, Australia, Jerman dan Amerika Serikat.

Dalam sebuah video yang direkam bulan lalu dari Jerman, seorang anak terlihat ketakutan saat suara itu terdengar menggelegar dari jauh.

Di Kanada, Kimberly Wookey mengaku telah merekam berbagai klip suara-suara misterius semacam itu. Dia meng-uploadbeberapa rekamannya di Youtube.

“Ini adalah kedua kalinya aku mendengar suara-suara ini, di sini, di Terrace BC Kanada,” Wookey menulis di akunYoutube-nya. “Pertama kali pada 19 Juni 2013 sekitar pukul 9 sampai pukul 9:30 pagi, tapi itu tidak cukup intens.”

Dalam entri lain, tanggal 29 Agustus 2013, Wookey mengaku dia dibangunkan oleh suara keras, yang dia yakini pernah dia dengar sebelumnya. Dia berkata bahwa dia bergegas melihat putranya yang berusia tujuh tahun, yang juga ketakutan mendengar suara itu.

Aaron Traylor, warga Montana, mengatakan bahwa dia telah menderita mimpi buruk setelah dia meng-uploadsuara yang dia sebut menakutkan itu.

Dia menceritakan bagaimana istrinya membangunkannya pada suatu malam karena dia berteriak dalam tidurnya.

Suara yang memekakkan telinga tersebut juga dilaporkan terdengar di sejumlah negara dan sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

Hal tersebut setidaknya dibuktikan dari sejumlah video yang diunggah ke situsYouTube. Meski dengan judul yang berbeda-beda, namun suara yang terdengar itu mirip antara di satu negara dengan di negara lainnya.

Tech Time melansir setidaknya ada empat negara yang warganya mendengar suara aneh dari langit, yaitu Amerika Serikat, Australia, Kanada dan Jerman.

Sejauh ini, video terbaru yang menampilkan suara semacam itu bertanggal 4 April 2015 di salah satu kota di Jerman. Pada tahun sebelumnya juga ada video yang memperlihatkan kondisi serupa di Kota Terrace BC, Kanada, bertanggal 29 Agustus 2013.

Sementara itu, menurut laporan, para ilmuwan di Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional atau National Aeronautics and Space Administration(NASA) Amerika Serikat percaya bahwa kebisingan tersebut secara potensial bisa merupakan “background noise” bumi.

“Jika manusia memiliki antena radio, dan bukan telinga, kita akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri,” juru bicara dari NASA menjelaskan.

NASA mengatakan bahwa suara itu dapat dibandingkan dengan musik latar belakang yang biasanya dapat didengar di film fiksi ilmiah klasik. Namun, para pakar menekankan bahwa suara yang datang dari bumi bukanlah fiksi ilmiah.

Emisi-emisi radio alami dari planet ini begitu nyata, menurut NASA. Sementara kebanyakan orang tidak menyadari fenomena ini, suara-suara ini terjadi di sekitar kita sepanjang waktu.

Berikut beberapa video yang berisi suara yang dianggap menakutkan itu dan disebut-sebut pernah terdengar di sejumlah negara:


Sumbet,: 

(banan/arrahmah.com)




Baca Artikel Terkait: