-->

Minggu, 30 Agustus 2015

77 % Warga AS Bolehkan Penggunaan HP Saat Berjalan

PENGGUNAAN ponsel bisa dibilang sudah tidak tahu waktu. Di mana pun dan kapan pun, manusia sering menggunakan ponsel. Ketika  berjalan di jalan raya atau di transportasi umum. Makan malam keluarga., bahkan di tempat ibadah.

Pengguna perangkat mobile sedang berjuang untuk menemukan aturan bagaimana dan kapan harus menggunakan perangkat di sekitar orang lain, tetapi survei  menunjukkan konsensus mengejutkan.

Pew Research Center menemukan 77 persen orang Amerika merasa menggunakan smartphone ketika berjalan menyusuri jalan dapat diterima.

Tiga perempat juga mengatakan menggunakan ponsel saat berada di angkutan umum atau saat mengantri di took juga tidak apa-apa.

Tetapi 88 persen mengatakan makan malam keluarga bukanlah tempat yang tepat untuk penggunaan ponsel. Sebagian besar mengatakan hal yang sama tentang pertemuan (94 persen), bioskop (95 persen) dan tempat ibadah (96 persen).

Namun nyatanya responden survei tidak selalu mempraktekkan apa yang mereka katakan.

Delapan puluh sembilan persen mengatakan mereka menggunakan ponsel mereka selama pertemuan sosial – 61 persen untuk membaca pesan teks atau email, 58 persen untuk mengambil foto atau video, 52 persen untuk menerima panggilan, dan 25 persen untuk surfing web.

Pew menemukan 92 persen dari orang dewasa AS kini memiliki ponsel dari beberapa jenis, dengan dua pertiga memiliki smartphone. 90 persen dari mereka mengatakan bahwa ponsel mereka selalu bersama mereka.

31 persen mengatakan mereka tidak pernah mematikan ponsel mereka dan 45 persen mengatakan mereka jarang mematikannya.

Waduh, segitu tergantungnya ya sama ponsel. Main ponsel saat berjalan, hem… gak takut kepeleset? [ds/islampos]




Baca Artikel Terkait: