-->

Selasa, 15 September 2015

Inilah Hacker Terbaik Indonesia, Diakui Dunia

Jim Geovedi. (lp6c)

JAKARTA, Hacker atau biasa dikenal sebagai peretas tentu saja membuat orang-orang yang menjadi korban jadi kesal dan bahkan menjadi panik jika hacking dilakukan dalam lingkup yang luas dan berakibat fatal bagi banyak orang. Untuk skala yang kecil dan biasa-biasa saja, mungkin yang sering Anda dengar adalah hacking email, hacking facebook dan lain-lainnya.

Untuk sekala sedang mungkin anda akan mengenal hacking website baik itu milik personal, toko online ataupun milik pemerintah. Bisa mengutak-ngatik data atau hanya melihat-lihat data saja. Bagi pemula, biasanya mereka mencoba-coba belajar hacking dengan melakukan deface website.

Jika Anda telah menggeluti dunia IT atau minimal anda sering browshing mencari informasi tentang IT, tentu saja anda sudah sangat familiar dengan Jim Geovedi. Siapa itu itu Jim Geovedi? Ya, dia adalah orang yang berbahaya di dunia maya. Dia merupakan peretas dunia papan atas yang berasal dari Indonesia, bahkan dapat di katakan dia adalah hacker terbaik Indonesia yang mengungkapkan identitas dirinya secara gamblang ke publik.

Ketika dunia kini terbubung dengan internet, segala informasi dan manusia saling terkoneksi, Jim Geovedi bisa dengan mudahnya keluar masuk ke dalam sistemm dan dapat mengetahui segala bentuk percakapan, maupun transaksi dunia maya. Dia juga pernah mengungkapkan bahwa jika ia mau, ia bisa saja mengontrol internet di seluruh Indonesia.

Tapi jangan khwatir, walaupun dia berbahaya namun dia tidak akan menggunakannya untuk tindak kejahatan dan kriminal hanya untuk memenuhi kesenangan dan materi belaka. Jadi kita patut bersyukur, bahwa Indonesia memiliki hacker yang diakui dunia.

Dia adalah hacker kelas dunia yang telah memiliki reputasi yang baik, ia juga kerap sekali menjadi pembicara pada pertemuan hacker internasional atau biasanya dikenal sebagai seminar sistem keamanan.***(liputan6.com/goriau/afdhalilahi)




Baca Artikel Terkait: