-->

Sabtu, 03 Oktober 2015


Berolahraga memang sangat penting dilakukan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Sayangnya, kita seringkali lupa untuk menjaga kesehatan kulit wajah sebelum, sesaat, dan setelah berolahraga.

Padahal, jika Anda tak menjaga kulit wajah dengan baik, bisa-bisa malah timbul jerawat akibat keringat dan pori-pori yang tersumbat setelah berolahraga. Tapi, tenang saja, Anda bisa melakukan tips-tips ini, sebelum, saat, dan setelah berolahraga agar kulit wajah tetap sehat dan segar:
1. Sebelum Berolahraga
Memakai Sunscreen
Jika Anda berolahraga di luar ruangan, SPF adalah salah satu item wajib yang harus Anda gunakan untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Namun, tetaplah teliti untuk bahan kandungan dan formulasinya. Formula yang ringan adalah yang paling pas sebab dapat sekaligus membantu mencegah munculnya jerawat.

Anda bisa gunakan LANCASTER Sun Control Sensitive SPF 50 yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan melembabkan kulit. Formulasinya juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan, serta meredakan kulit kemerahan

2. Saat Berolahraga
Mengusap Bersih Alat Olahraga yang Digunakan
Membersihkan alat olahraga setelah digunakan sebenarnya kurang tepat. Sebab, bakteri mudah menempel di mana saja bahkan saat Anda belum menggunakan alat olahraga tersebut. Jadi, ketika Anda menyentuh wajah saat tengah berolahraga, bakteri yang telah menempel di alat olahraga yang Anda gunakan akan berpindah menempel pada kulit wajah Anda. So, pastikan Anda mengusap atau mengelap alat olahraga dengan menggunakan tisu antibakteri sebelum memakai alat tersebut untuk berolahraga.

3. Setelah Berolahraga
Cuci wajah segera
Untuk membersihkan bakteri yang menempel pada pori, langsung bersihkan wajah Anda sehabis berolahraga. Sebab jika tidak, jerawat cenderung akan muncul pada kulit yang kotor. Anda bisa menggunakan L'OCCITANE Angelica Lemon Ultra Foaming Cleanser - 150 mlyang mengandung esktrak angelica organik.

Tak hanya membersihkan, cleanser ini juga dapat melembabkan dan mengencangkan kulit. Mampu menghilangkan minyak dan kotoran berlebih pada kulit serta membersihkan pori-pori. Kulit pun terasa bersih.
Atasi iritasi kulit
Bakteri yang menumpuk di kulit juga bisa menyebabkan peradangan, yang pada akhirnya akan menyebabkan iritasi pada kulit.

So, untuk menghindari atau mengatasinya, Anda bisa menggunakan pelembab anti-peradangan yang cocok dengan jenis kulit Anda. Hal ini berfungsi untuk menghidrasi kulit kembali, mengurangi iritasi, serta mencegah penyebaran radang pada kulit.
Segera mandi
Berlama-lama memakai pakaian yang basah karena keringat setelah berolahraga hanya akan memicu munculnya jerawat pada tubuh. Saat keringat menumpuk di kulit, mereka akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit tak dapat bernapas. So, sebaiknya segera mandi setelah Anda selesai berolahraga.

Namun, jika tidak memungkinkan, setidaknya Anda bersihkanlah area tubuh yang berkeringat dengan handuk.
Nah, dengan melakukan tips-tips tadi, Anda akan terbebas dari jerawat serta masalah kulit lainnya yang bisa muncul karena kebersihan yang kurang diperhatikan setelah berolahraga. Semoga bermanfaat and be beautifully healthy, ladies.
(vem/sociolla/ama/vemale)




Baca Artikel Terkait: