Lakukan Hal Ini Agar Dapat Ditolong Allah

Manusia dalam hidupnya pasti pernah mengalami masalah, entah itu masalah besar atau masalah kecil yang mudah dilewati. Karena, pada dasarnya dunia merupakan tempat ujianuntuk menentukan siapa yang akan menempati syurga dan siapa yang akan tinggal di dalam neraka.

Namun begitu, tidak ada satupun manusia yang menyukai masalah. Sehingga, saat masalah menghadang pastilah mereka ingin segera menuntaskannya. Menyelesaikan masalah secepat-cepatnya. Sayangnya ada saja sebagian orang yang meski telah berusaha mati-matian mencari solusi, masalah yang menghadang tidak kunjung selesai.

Jika hal itu terjadi, maka cobalah untuk muhasabah diri. Apakah selama ini kita sempat memepersulit masalah orang lain atau tidak mau membantu orang lain? Karena, Rasulullah pernah menyampaikan bahwa jika ingin masalah kita selesai, maka bantulah orang lain untuk menyelesaikan masalahnya.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallambersabda,

“ Allah akan menilong seorang hamba, selama hamba itu senantiasa menolong sesamanya.” (HR. Muslim)

Oleh karena itu, jika ingin masalah kita segera selesai karena pertolongan Allahmaka banyak-banyalah membantu orang lain. Ingat, tindakan postif akan senantiasa menarik tindakan-tindakan positif lainnya.
(Dailymoslem)