-->

Minggu, 22 Januari 2023


Cara Menambah Kapasitas RAM Android Terbaru
Cara menambah kapasitas RAM android, pada handphone android yang memiliki RAM kecil pasti kinerja handphone tersebut akan lebih lambat dari handphone yang memilik RAM lebih besar, karena semakin besar RAM yang dimiliki pada handphone akan semakin bagus kinerja handphone android tersebut.





Menambah kapasitas RAM pada android dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi, terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk menambah RAM pada android, salah satunya adalah aplikasi Swapper For Root. Dengan menggunakan aplikasi Swapper For Root anda tidak perlu lagi pergi ke service center untuk menambah RAM, anda hanya cukup mempelajari langkah-langkah nya disini agar dapat menambah kapasitas RAM sendiri dirumah.

Menambah RAM pada android harus dibutuhkan kesabaran dan ketelitian serta kita harus hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu saya akan menjelaskan cara menambah kapasitas ram android terbaru di bawah ini, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan baik dan benar.



Cara Menambah Kapasitas RAM Android



Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menginstall aplikasi "Swapper For Root". Untuk menginstall aplikasi ini, anda tidak harus memiliki SD Card sehingga anda dapat melakukannya di memory eksternal handphone untuk menyimpan swap file. Baca ulasannya dibawah ini.

Syarat pertama yang harus anda lakukan yaitu handphone android anda harus sudah di root
Kemudian download aplikasi Swapper For Root
Setelah berhasil mendownload, silakan anda install aplikasi tersebut
Selanjutnya anda aktifkan "Swap On Boot" pada kolom yang tersedia
Lalu pilih "SD Card Partition" pada "Swap File Partition"
Kemudian isi value dengan kapasitas RAM yang diinginkan (Untuk pengisian value, anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan sistem. Karena jika terlalu besar RAM nya dan sistem tidak mendukung maka akan membuat smartphone android anda ngelag). Selain itu besar kapasitas Swap RAM sangat bergantung pada kapasitas Free Speace Memory eksternal android.
Langkah kedua yaitu menginstall aplikasi SD-Booster, aplikasi ini berfungsi untuk menaikan tampilan (khususnya kecepatan SD card) dalam membaca file data read maupun write. Ikuti langkah penginstallannya dibawah ini.

Download dan install aplikasi SD-Booster pada smartphone android yang sudah diroot terlebih dahulu.
Jalankan aplikasi SD Booster nya dan silakan isi Cache dengan ukuran (size) dari 1 hingga 8192, saya sarankan diisinya mulai dari 1024-2048.
Kemudian tekan gambar centang hijau
Langkah ketiga menginstall aplikasi "Juwe Ram Script". Aplikasi ini berfungsi untuk pengatur RAM agar RAM pada handphone anda dapat bekerja secara maksimal. Sehingga dapat mengurangi resiko ngelag pada handphone anda.

Handphone anda harus sudah diroot terlebih dahulu
Silakan anda lakukan penginstallan CWM Recovery terlebih dahulu
Selanjutnya download aplikasi Juwe RAM Script
Jika sudah selesai mendownloadnya, masukkan di SD Card smartphone anda
Kemudian anda buka aplikasi CWM Recovery yang sudah terinstall tadi dan pilih install ZIP dari SD Card
Selanjutnya cari aplikasi Juwe RAM Script yang tadi anda gunakan
Langkah terakhir silakan lakukan penginstallan./caraiki.com



Baca Artikel Terkait: