-->

Selasa, 24 Januari 2023

HARUSKAH MENJADI MARAH!..

Alkisah Seekor ular memasuki gudang tempat kerja tukang kayu disore hari, kebiasaan si tukang kayu membiarkan sebagian peralatan kerjanya berserakan dan tidak merapikannya.

Nah ketika ular itu berjalan ke sana kemari di dalam gudang tanpa sengaja ia merayap di atas gergaji, tajamnya mata gergaji menyebabkan perut ulat terluka, namun ular beranggapan gergaji itu menyerangnya. Ia pun membalas dengan mematuk gergaji itu berkali-kali. Serangan itu menyebabkan luka parah dibagian mulutnya.

Marah dan putus asa , ular berusaha mengerahkan kemampuan terakhirnya untuk mengalahkan musuhnya. Ia pun membelit kuat gergaji itu. Apa dinyana tubuhnya terluka amat parah dan akhirnya ia pun mati…..

Sahabat,  Kadangkala disaat kita marah kita ingin melukai orang lain, tapi sesungguhnya tanpa disadari yang dilukai adalah diri kita sendiri.

Mengapa ? Karena perkataan dan perbuatan disaat Marah adalah perkataan dan perbuatan yang biasanya akan kita sesali dikemudian hari… Sahabat jika kita terlalu mudah marah, hal itu dapat menyebabkan kita terkena bahaya dibanding kebaikan.
.
.
Semoga kita termasuk insan yg bisa menahan amarahnya
@teladanrasul




Baca Artikel Terkait: