-->

Senin, 30 Januari 2023

Pengertian Blog Dofollow Nofollow - Saya kira teman-teman blogger banyak yang sudah tahu dan mengerti tentang istilah ini, karena banyak artikel-artikel yang mambahas masalah ini. Namun tidak ada salahnya jika Julak membahasnya kembali, siapa tau ada yg belum tahu, hehehe.

Dofollow blog
Dofollow blog adalah istilah untuk web atau blog yang jika kita memberikan komentar ke blog tersebut maka berarti kita menaruh link ke blog tersebut dan dihitung sebagai backlink oleh google atau search engine lain. 

Dofollow merupakan salah satu cara untuk mendapatkan backlink. Sedangkan backlink sendiri adalah salah satu cara untuk menaikkan page rank di mata mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo atau lainnya.
Artinya pemilik blog dofollow akan mengijinkan robot search engine untuk terus mengikuti jejak link komentar. Berbeda dengan blog nofollow, robot search engine tidak akan menelusuri link komentar. Jika kita berkomentar, hanya menguntungkan si pemilik blog, artinya link cuma satu arah.
Ciri-ciri blog dofollow salah satunya mungkin kita pernah melihat blog yang komentarnya puluhan ratusan dalam satu postingan atau bahkan lebih? nah bisa jadi blog tersebut adalah blog dofollow. Bisa juga ada gambar seperti di bawah ini. Kebanyakan blog dofollow terutama yang menggunakan wordpress biasanya menggunakan plugin Comment Luv

blog dofollow nofollow
                                                                   atau yang seperti ini

komentar blog dofollow


Kelebihan blog dofollow


  • Blog ini disukai blogger lain karena memberikan manfaat berupa backlink gratis.
  • Postingan blog biasanya banyak mendapat komentar dari pengunjung blog.
  • Pemilik blog dianggap orang yang memiliki jiwa sosial (katanya siiih)
  • Meningkatkan pageview blog dan mempercepat naiknya pagerank blog

 

Kekurangan Blog dofollow


  • Terkadang karena terlalu banyak link, blog malah dibanned google. Dan alhasil di seo akan turun.
  • Banyak spammers yang memberi komentar tidak bermutu, asal komentar, yang tujuannya hanya sekedar berburu link.  Namun tidak masalah jika kita menghapusnya.(blogbelajar2)



Baca Artikel Terkait: