Mengetahui Orang yang Dicintai Allah

DARI Abu Hurairah berkata, “Rasulullah SAW bersabda, ‘Sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman, ‘Siapa yang memusuhi wali-Ku maka Aku telah menyatakan perang dengannya. Tidakkah hamba-Ku mendekati-Ku dengan sesuatu yang lebih Aku cintai daripada apa yang telah Aku wajibkan kepadanya. Dan hamba-Ku tidak henti-hentinya mendekati-Ku dengan ibadah sunnah sehingga Aku mencintainya. Maka ketika Aku mencintainya Aku menjadi penddengarannya yang dia gunakan untuk mendengar, penglihatan yang dia gunakan untuk melihat, tangannya yang dia gunakan untuk memukul dan kakinya yang digunakan untuk berjalan. Jika dia meminta kepada-Ku niscaya akan Aku berikan dan jika dia meminta perlindungan pada-Ku niscaya akan Aku lindungi’.”(HR. Bukhari)

Apabila Allah mencintai hamba-Nya maka Dia akan menjadikan hamba itu sibuk denga zikir, melindunginya dari setan, menjadikannya gemar membaca al-Quran, menggunakan anggota badannya untuk melakukan ketaatan.

Tidak mendengarkan hal-hal yang dilarang oleh syariat untuk mendengarnya, tidak melihat hal-hal yang dilarang syariat untuk mellihatnya, tidak mengulurkan tangannya untuk melakukan hal-hal yang dilarang syariat, tidak melangkahkan kakinya kecuali menuju hal-hal yang diperbolehkan oleh syariat.

Apabila mendengar perkataan keji, mereka berpaling dan mengucapkan perkataan yang dengannya mereka mendapatkan keselamatan. Mereka selalu menjaga pnadangan dari hal-hal yang diharamkan dan mereka juga tidak mau melihat sesuatu yang tidak halal bagi mereka. []

Referensi: 40 Pesan Nabi untul Setiap Muslim/Karya: Fahrur Mu’is dan Muhammad Suhadi/Penerbit: Taqiya Publishing/islampos

Foto: sufiroad.blogspot.com

0 Response to "Mengetahui Orang yang Dicintai Allah"