Ngantuk? Jangan Lupa Coba Makanan dan Minuman Ini Ya.!


Menguap berkali-kali, nggak bisa menahan rasa kantuk sampai bikin pusing? Emang obatnya cuma tidur biar rasa kantuk hilang, Sob. Tapi, mungkin kamu bisa mencoba makanan dan minuman berikut ini untuk menghilangkan rasa kantuk yang menyerang.

1. Apel

Makan buah apel sebelum belajar atau melakukan aktivitas yang bikin kantuk bisa kamu lakukan, Sob. Makan apel secara langsung bareng dengan kulitnya atau jusnya bisa menghilangkan rasa kantuk.

2. Jeruk

Vitamin C yang tinggi pada jeruk dan rasanya yang asam ampuh banget untuk mengusir rasa kantuk.

3. Makanan pedas

Makanan pedas efeknya mirip-mirip dengan makanan asam, bikin melek. Rasa asam dan pedas bisa memperlancar sirkulasi darah dan mengurangi rasa kantuk.

4. Cokelat

Pilih cokelat yang rendah lemak biar nggak nambah timbunan lemak, misalnya dark chocolate. Dark chocolate tinggi kandungan endorfin yang bisa memberikan efek euforia pada tubuh dan merangsang fungsi otak untuk tetap bekerja.

5. Yoghurt

Gula alami dan protein pada yoghurt bisa membuat tubuh lebih bugar. Mengonsumsi yoghurt dingin bisa bikin kamu bangun, Sob. Selain itu yoghurt juga makanan yang baik untuk sistem pencernaan.

6. Kacang dan biji-bijian

Kacang seperti kenari, almond, kismis dan makanan sejenis adalah makanan yang tinggi omega 3. Lemak tak jenuh ini bisa menambah energi sehingga kamu nggak lemas or ngantuk lagi.

7. Bayam

Kurangnya zat besi dalam tubuh bisa bikin mudah lemas dan akhirnya ngantuk. Bayam yang tinggi zat besi bisa meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan asupan oksigen yang cukup ke otak.

8. Teh hangat

Kandungan kafein pada teh yang nggak setinggi pada kopi ampuh menghilangkan rasa kantuk dan bikin tubuh lebih segar.

9. Permen karet

Mengunyah permen karet bisa membuat otot rahang dan mulut tetap sibuk dan membuat kita nggak ngantuk lagi. Tapi, jangan terlalu sering ngunyah permen karet, Sob.

Semoga bermanfaat. (annidaonline/akhwatindonesia)

0 Response to "Ngantuk? Jangan Lupa Coba Makanan dan Minuman Ini Ya.! "