-->

Rabu, 18 Januari 2023

Inilah Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android Paling Populer

Dunia fotografi sekarang ini sudah menjadi trend yang semakin populer di kalangan remaja, apalagi setelah adanya kamera smartphone android yang memilliki spesifikasi tinggi. Sekarang ada smartphone yang memiliki kapasitas kamera dengan pixels yang besar dari 5Mp, 8Mp, 13Mp bahkan ada juga yang memiliki pixels tinggi seperti kamera DSLR ataupun SLR. Perihal itu juga sangat memudahkan para penyuka fotografi melakukan experimen secara langsung tanpa berat berat membawa kamera yang besar, cukup hanya dengan kamera hp atau tablet android ditambah dengan beberapa aplikasi edit foto populer yang dapat di download gratis untuk anda pasang pada hp/ tablet android anda. Namun kali ini saya akan membahas tentang suatu hal yang berhubungan dengan fotografi yaitu foto editor. Aplikasi editing foto untuk memperbaiki foto yang rusak/ blur, menambahkan huruf, font dan gambar, atau sekedar untuk membuat cantik dan indah foto sekarang bukan orang yang tau saja yang bisa menjalankan aplikasi edit foto, namun jaman sekarang setiap orang pasti bisa melakukan hal ini.

Download aplikasi terbaru 2016 untuk tablet /hp android ini memiliki size dan ukuran yang lumayan ringan. Hal ini sangatlah berguna untuk membuat foto yang sebelumnya kurang jelas, cahaya minim serta warna yang kurang cerah semuanya bisa di manipulasi secara mudah dengan aplikasi edit foto yang sangat banyak digunakan dan begitu populer dikalangan pengguna hp serta tablet android. Untuk cara edit foto di hp android juga sangat mudah dengan menggunakan beberapa aplikasi editing yang juga mudah digunakan. Berikut ini saya akan memberikan beberapa informasi tentang Aplikasi Edit Foto Android Terbaik yang memiliki fitur lengkap layaknya photoshop didalam smartphone anda. Aplikasi yang akan saya bagikan ini sebelumnya sudah saya cek terlebih dahulu melalui pengguna terbanyak serta peringkat terbaik. Memang terdapat banyak sekali aplikasi edit foto yang ada di Play Store namun tak semuanya memiliki predikat terbaik. Berikut ini adalah beberapa list Aplikasi Edit Foto Android Terbaik yang terbaru di tahun 2016 ini.

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android

1. Instamag

Aplikasi buatan dari Fotoable. Inc ini adalah salah satu aplikasi editing Grid Maker yang cukup berbeda dengan yang lainya. Bertemakan editing foto secara instans, meskipun begitu aplikasi ini tak menurunkan efek pada gambar serta fitur fitur yang bagus. Dalam penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah, anda akan disuguhi dengan efek yang anda gunakan dan secara otomatis aplikasi ini akan mengeditnya secara sendiri. Aplikasi ini sangatlah cocok untuk anda yang sering melakukan upload pada Instagram pasalanya aplikasi ini juga sudah mengatur size untuk unggah pada Instagram.

2. Tiny Planet-Globe Photo

Aplikasi yang satu ini menurut saya adalah aplikasi keren yang terbaik saat ini. Unik namun tak berbelit belit untuk membuatnya, aplikasi ini memiliki fitur editing yang unik. Pasalnya aplikasi ini dapat mengubah foto anda menjadi sebuah lingkarang kecil yang menyerupai planet kecil yang lucu dan unik.

3. VSCO CAM

Menurut saya gaya editing foto pada saat ini lebih mengarah pada edit foto bergaya vintage ataupun oldschool. Aplikasi yang satu ini menurut saya sangatlah cocok dengan a=editing foto bergaya seperti itu. Karena aplikasi ini menyediakan beberapa filter warna yang lengkap. Dengan tampilan yang flat-desing tak menyulitkan para pengguna aplikasi ini untuk melakukan editing foto.

4. Picmix

Aplikasi yang satu ini bukan hanya memiliki fungdi untuk mengedit foto saja, tapi aplikasi ini juga dapat mencampur foto dan uniknya anda langsung bisa menshare hasil editan anda di sosial media. Fitur yang ditampilkan pada aplikasi ini cukup baik antara lain efek dan filter, frame yang bagus serta anda bisa import foto di instagram secara langsung.

5. B612

Salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh LINE ini memang sangat telihat baru. Aplikasi ini lebih mementingkan pada sisi selfie sendiri. Dengan aplikasi ini anda bisa langsung melakukan pratek secara langsung dengan kamera anda sendiri. Aplikasi ini memiliki fitur efek yang cukup dibilang bagus. Untuk kalangan aplikasi baru aplikasi ini cukup menyita perhatian pengguna Android.

6. Camera 360

Salah satu aplikasi yang paling populer dikalangan anak remaja pada saat ini. Keunggulan yang dibawa aplikasi kamera sekaligus editing foto ini memiliki pengguna aktif yang cukup banyak. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat membuat foto lebih terang, halus dan terlebih membuat penambilan lebih foto anda lebih bersih.

7. Instagram

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi sekaligus jejaring foto populer yang satu ini? Aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh pengguna smartphone android ini memiliki fungsi sebagai foto editor yang tak kalah baik juga. Anda dapat membuat foto-foto anda menjadi lebih menarik dengan menambahkan beberapa efek yang ada dalam aplikasi Instagram, selain itu anda juga dapat berbagi foto kedalam aplikasi ini.

8. PicsArt

Fitur : Potong/ crop foto, clone tool, shape masks, menambahkan text pada foto, dan berbagi hasil editan langsung kedalam Facebook, Twitter atau Instagram.

9. Cymera

Fitur : Memotong /Crop foto, Menambahkan efek pada foto, mendekorasi foto dengan facepop & meme lucu.

10. Pixlr Express

Fitur : Pixlr Live, Kolase Foto, Auto Fix, Color Splash, Focal Blur, Fitur Overlay, Halftone, Watercolor & Pencil effect.

Sourche: hptabletandroid.com




Baca Artikel Terkait: