-->

Senin, 30 Januari 2023

Cara Memperbaiki Warning Rich Snippets Testing Tool 
Rich Snippets adalah sebuah alat penguji yang memeriksa struktur data HTML dari template sebuah blog, pada saat kita melakukan pengujian dengan alat ini kadang ditemukan warning atau pesan kesalahan yang tentu saja akan lebih baik jika diperbaiki.
Hasil gambar untuk blogger
gbr:://echokita.blogspot.co.id/
Ketika saya cek blog ini di Webmaster Tools Rich Snippets, ternyata terdapat beberapa peringatan, Artinya terdapat file yang di butuhkan hilang pada situs web, ini di anulir menjadi bentuk Peringatan / Warning!, karena tidak diketahui oleh fitur Rich Snippets yang terdapat di webmaster tools. Hal ini cukup berpengaruh pada sebuah blog, apalagi jika kita ingin menampilkan rating bintang atau photo profile Google+ pada hasil pencarian di search engine Google.

Agar blog kita lebih optimal tentu kita harus mengatasi hal tersebut, untuk itu kita akan sedikit merubah atau menambah kode pada template blog kita. Buat Sobat yang ingin mengetahui struktur data HTML dari template blog anda, silakan masuk ke Rich Snippets Testing tool, selanjutnya masukkan URL blog sobat, lalu lihat hasilnya apakah ada warning atau tidak, jika terdapat warning / peringatan sebaiknya sobat perbaiki.

Di bawah ini beberapa peringatan yang sering muncul saat test struktur data :
Warning : Missing Required Field "Updated"
Warning : Missing required hCard "author"
Warning : Missing required field "entry-title"
Warning : At least one field must be set for HatomFeed



Baca Artikel Terkait: