-->

Rabu, 18 Januari 2023

Spesifikasi Harga Vivo V5 RAM 4GB Storage 32GB Kamera Depan 20MP

Pada saat OPPO F1s diluncurkan bulan Agustus 2016 di Indonesia, masyarakat menyambutnya dengan gembira kehadiran smartphone dengan kamera depan 16 MP ini. Kini muncul smartphone yang lebih menggemparkan dibandingkan OPPO F1s di tanah air, yakni Vivo V5. Smartphone yang satu ini memiliki kamera depan 20 MP pertama di Indonesia bahkan dunia.

Kamera selfie 20 MP

Kini Vivo dapat berbangga karena telah memiliki smartphone pertama di dunia yang mempunyai kamera depan beresolusi 20 MP. Pada kamera depannya telah menggunakan sensor Sony IMX 376 (1/2.78-inch), aperture f/2.0, dan lensa 5P.

Untuk memperkuat kemampuan kamera depannya, Vivo telah menyematkan beberapa fitur menarik, seperti Face Beauty 6.0, Voice Shutter, Touch Capture, Palm, Timer, Gender Detection, Filter, dan Watermark. Tak ketinggalan, Moonlight di bagian depan memberikan efek selfie layaknya sedang berada di studio profesional.

Kualitas audio jernih Hi-Fi

Sejak meluncur di Indonesia, smartphone besutan Vivo memiliki keunggulan pada kualitas audionya yang jernih berkat teknologi Hi-Fi yang dibawanya. Kini Vivo menyematkan AK4376 Hi-Fi Audio Chip yang dapat membuat suara musik maupun video yang dikeluarkan menjadi jernih dan halus.

Sensor fingerprint cepat

Mengikuti tren masa kini, Vivo V5 telah hadir juga dengan sensor fingerprint yang dibenamkan pada tombol Home. Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menempelkan jarinya pada smartphone. Pihak Vivo mengatakan bahwa sidik jari dapat dideteksi smartphone hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

Selain dilengkapi beragam fitur menarik, smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni dengan hadirnya prosesor Octa-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal yang berkapasitas 32 GB. Dengan kombinasi ini membuat Vivo V5 dapat berjalan dengan lancar dan mulus. Selain itu, apabila Anda merasa kurang lega terhadap penyimpanan internalnya maka dapat menyematkan microSD hingga 128 GB dengan mengorbankan slot kartu SIM kedua.

Layar beresolusi HD

Vivo V5 telah dilengkapi dengan layar sentuh 5,5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat. Untuk meminimalisir terjadinya goresan, Vivo menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass pada layar smartphone ini.

Bodi berbahan metal

Meskipun Vivo V5 dibanderol dengan harga yang bisa dibilang terjangkau, bodi yang dimilikinya memiliki bahan metal yang membuatnya nampak elegan. Vivo telah memberikan pilihan warna untuk bodi smartphone ini yang terdiri dari Gold atau Grey.

Harga Vivo V5

Dari semua fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan di atas, Vivo V5 hanya dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta saja di Indonesia. Tentu saja harga ini bisa memikat konsumen di tanah air dengan cepat karena pasalnya smartphone saingan terdekatnya, yakni OPPO F1s, memiliki harga yang sedikit lebih mahal.
Sourche: droidlime.com




Baca Artikel Terkait: