-->

Kamis, 08 Desember 2016

Apa Arti kata Baper, Mager, Gabut di Sosmed? Ini Penjelasannya

 kata-kata ini kayanya lagi nge-Trend ya dikalangan sosial media seperti instagram, twitter, path, etc. Kata-kata ini memiliki Arti luas dengan pengucapan singkat :D. Kelihatannya lebih asyik aja gitu ngucapin kata baper, lebih kaya anak gaul hehehe alamahoy.

Iya-lah sekarangkan jamannya ngikutin yang lagi trend, termasuk kata baper, mager dan gabut ini yang suka diucapin bahkan sering dipake untuk status bahkan obrolan sehari-hari.

Sebenarnya apa sih artinya Baper, Mager dan Gabut di sosmed? Coba kita bahas satu-satu artinya

BAPER

ilustrasi baper
Kata yang lagi eksis ramai dipakai kaum sosialita ini sebenarnya memiliki arti yang simple. Baper sama dengan Bawa Perasaan. Ya, kata ini hanya sebuah singkatan alias kepanjangan dari "bawa perasaan" terbawa suasana, suka berlebihan (lebay-lebay juga akhirnya) contohnya begini:

Y: Kenapa lu cuk diem aja....?!
Z: Abis diomongin ama nyokap, jadi BAPER guah..
Y:...oh..

MAGER

ilustrasi mager
Kata Mager bukan berarti mager bikin pager ya xixixi atau mager gigi pakai kawat karena itu namanya behel :p Mager ini juga memiliki kepanjangan dari "MALAS GERAK" sesuai gambal diatas ilustrasinya (kurang lebih seperti itu) apalagi kalau abis makan terus kekenyangan nah loh gaya gravitasi bumi seolah-olah sangat kuat. Simak percakapan si Y dan Z berikut:

Y: Yaudah daripada luh baper mending jalan yuk sama gueh..
Z: aduh lagi MAGER nih..
Y: oh..

GABUT

ilustrasi gabut

Kalau gabut adalah perasaan dimana lu lagi BT, Bad Mood, lagi ga pengen ngapa-ngapain, Sampai disini ngerti dong arti gabut xixixi yang guah heranin kata itu muncul awalnya dari mana ya? bahasa orang mana gitu mihihihih. contoh kasus orang yang lagi GABUT

Y: Broh..

Z: Udah sana luh dari tadi gangguin gueh mulu, lu jalan sendiri aja gueh lagi GABUT.

Y:.... (belum ngomong apa-apa)

Z: Sekali lagi lu bolang "oh" doang gua gibeng lu, pergi...

Hahahaha

UPDATE!!!
Menurut kitab gaul, ternyata banyak arti dar kata "GABUT" bisa singkatan dari Gaji Buta dimana orang gak kerja tapi dapat fasilitas gaji yang sudah diterimanya duluan.
Ada juga yang mengartikan Belaga Buta (tidak tau menau)
Dan arti lainnya yang sudah dijelaskan diatas GABUT alias Ga Mood #wtf :v
ada lagi kata-kata di instagram yang belum jelas yaitu arti kata unch. mungkin berasal dari unchained (sama artinya dengan melepaskan/mengluarkan) atau merilis. mungkin :D

Nah udah taukan sekarang apa itu arti kata dari Baper, Mager dan GAbut di Sosmed, kalau ada kata-kata baru yang araraneh boleh di share dikolom komentar kata-kata yang lagi tren saat ini :D

Sourche: mr-yellows




Baca Artikel Terkait: