-->

Senin, 26 Desember 2016

Kasus Ahok dan Aksi Bela Islam Trending Medos Indonesia Selama 2016

JAKARTA – Kasus penistaan agama yang dilakukan gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Aksi Bela Islam menjadi isu terpopuler media sosial di Indonesia sepanjang 2016.

Dilansir media-media pro Ahok isu penistaan agama mengalahkan isu Panama Papers dan harta yang disembunyikan, tax amnesty dan tradisi pengemplang pajak, rindu prestasi tim nasional sepakbola Indonesia dan Jessica serta kopi sianida.

“Kasus Ahok dan aksi Bela Islam dengan segala variannya mencapai total 279.852.000 entri dalam mesin pencari google,” ujar Chief Executive Officer Digitroops Fahd Pahdepie, saat merilis hasil survei di Bilangan Cikini, Kamis lalulapor JPNN.

Selain di mesin pencari google, kasus Ahok dan aksi Bela Islam juga tercatat 35 kali menjadi trending topik di twitter.

Kemudian tiga bulan menjadi viral di facebook dan ribuan kali diberitakan pada sejumlah media online nasional.

“Kasus ini juga tercatat menjadi tema khusus pada acara Mata Najwa dan dua kali menjadi tema pada Indonesia Lawyer’s Club. Di facebook, tema ini juga menjadi pusat perdebatan dalam tiga bulan terakhir sejak Oktober lalu,” ucap Fahd.

Kasus Ahok kata Fahd, secara khusus berpengaruh terhadap pengambilan kebijakan.

Baik pada proses hukum kasus ‘penistaan agama’ oleh Ahok dan pengunggahan video oleh Buni Yani.

“Kasus ini juga berpengaruh terhadap pelaksanaan dan penanganan aksi bela Islam oleh aparat negara. Serta berpengaruh terhadap langkah-langkah politik yang dilakukan Presiden Joko Widodo,” pungkas Fahd.
Sourche: Islampos.com




Baca Artikel Terkait: