-->

Senin, 05 Desember 2016

Subhanallah, Fatih Seferagic dan Dunia Takjub: 212 Adalah Sholat Jum’at Terbesar Dalam Sejarah!

– Fenomenal! Menakjubkan! Begitulah Aksi Bela Islam III atau yang lebih dikenal dengan sebutan Aksi 212.

Hal pertama yang mudah dilihat secara fenomenal adalah memang jumlahnya yang sangat luar biasa dari peserta Aksi 212, Jumat 2 Desember 2016 yang ber titik pusat MONAS.

Monumen Nasional yang dibangun pada 17 Agustus 1961 untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda ini menjadi saksi sejarah lahirnya Generasi Baru Umat Islam, Generasi 212.

Kekaguman bukan saja dari dalam negeri, bahkan Kapolri Jenderal Tito menyebut Aksi 212 seperti Arafah saat Haji, juga dari penjuru dunia merasa takjub bangga dimana jutaan Umat Islam Indonesia berkumpul dalam satu lokasi, dimana jutaan umat Islam menggelar sholat Jumat Terbesar yang menjadi salah satu fenomena dunia Islam.

Banyak yang membandingkan jutaan massa Aksi 212 di Monas dengan kondisi jamaah haji di Masjidil Haram Makkah dan saat Wukuf di Arafah. Dari segi jumlah mungkin Aksi 212 di Monas lebih banyak. Sebagai catatan jumlah jamaah haji tahun lalu antara 1,8 – 2 juta. Sedang Aksi 212 memang belum ada angka pasti, perkiraan moderat sekitar 3 juta massa.

Fatih Seferagic, qori dan hafidz muda yang mendunia, mengungkapkan kekagumannya dengan memposting foto-foto jutaan lautan massa Aksi 212. ‏

“One of the largest Jumm’ah prayers in history was organised yesterday in Indonesia. Subhanallah,” tulisnya di akun twitternya @FatihSeferagic, yang di Retwit ribuan followersnya.

Tokoh ulama dari Inggris, Shaykh Mohammed Aslam menyebut Jumatan 212 merupakan jumatan TERBESAR dalam Sejarah.

“This was from one of the biggest congregations of Jumm’ah in history which is estimated have had millions in attendance,” ujar Shaykh Mohammed Aslam di laman fanpagenya dengan menshare foto dan video Aksi 212.

Sourche: eramuslim.com




Baca Artikel Terkait: