-->

Senin, 26 Desember 2016


1. Bali
 

 
Malam tahun baru akan terasa lebih semarak dengan mendatangi sejumlah pesta yang diadakan di pantai-pantai Bali. Selain dentuman musik yang heboh, suasana pergantian tahun akan lebih menyenangkan bila dihabiskan dengan melihat indahnya pantai di Pulau Dewata tersebut.
 

2. Gili Trawangan, Lombok

 

 
Kalau kamu agak bosan dengan Bali, Gili Trawangan bisa jadi alternatif untuk liburan akhir tahun. Dengan banyaknya restoran dan tempat nongkrong yang asyik, tentunya malam tahun baru bisa terasa lebih semarak.
 

3. Gunung Bromo, Jawa Timur

 

 
Merasakan pesona alam sekitar gunung Bromo saat tahun baru pastinya menyenangkan. Jangan lupa untuk pergi ke Bukit Kingkong Bromo untuk melihat sunrisepertama di tahun yang baru.
 

4. Kota Malang, Jawa Timur

 

Tempat wisata akhir tahun menarik lainnya di Jawa Timur adalah kota Malang. Kota penghasil buah apel ini bisa menjadi pilihan karena pemandangannya yang indah. Bila ingin mampir ke Malang, jangan lewatkan Kebun Apel, Batu Night Spechtakuler, Jatim Park 1 dan 2, serta Museum Angkut.
 

 

5. Bandung

 

 
Bandung dikenal sebagai kota dengan segudang kegiatan kreatif. Tidak heran menghabiskan malam tahun baru di Bandung bisa jadi rencana yang sangat menyenangkan. Beberapa tempat di Bandung yang perlu kita kunjungi jelang pergantian tahun adalah Alun-alun Bandung, Kawasan Dago, Lembang, Ciwidey. dan Jembatan Pasupati.
 

6. Bukit Bintang, Yogyakarta

 

 
Bila ingin melihat semarak kembang api di malam pergantian tahun baru, sebaiknya kamu mampir ke Bukit Bintang, Yogyakarta. Bukit Bintang merupakan salah satu titik yang cukup tinggi di Yogyakarta yang tidak pernah sepi pengunjung. Di tempat tersebut kita bisa melihat indahnya pertemuan sinaran kembang api dengan gemerlap lampu kota.
 

7. Bangka Belitung

 

 
Tidak semua menginginkan libur tahun baru serba meriah. Salah satu tempat untuk menenangkan diri sambil menikmati pemandangan laut yang indah adalah Bangka Belitung.

Walaupun demikian, Bangka Belitung juga punya banyak acara seru saat malam pergantian tahun. Kamu bisa menikmati meriahnya pesta kembang api yang diiringi dengan serunya live music di beberapa tempat; diantaranya Kawasan Wisata Pantai Tanjung Pendam, Gedung Nasional, dan tentunya hotel-hotel untuk wisatawan.
 

 

8. Manado

 

 
Tempat indah lainnya di Indonesia yang bisa kamu kunjungi saat tahun baru adalah Manado. Setiap akhir tahun, warga akan secara sukarela menyulutkan kembang api ke langit malam.

Serunya, kekeluargaan masyarakat Manado yang sangat erat juga membuat suasana tahun baru terasa lebih hangat. Bahkan, bukan tidak mungkin kamu diundang untuk datang makan dalam open house beberapa warga. Bonusnya lagi, kamu juga bisa mampir ke pantai-pantai indah di pulau Manado.
 

9. Surabaya

 

 
Tidak ada salahnya bila tahun baru kali ini kamu mampir ke Surabaya. Kota dibawah asuhan Tri Rismaharini ini punya banyak acara tahun baru seru yang sayang untuk dilewatkan.

Tempat di Surabaya yang perlu kamu kunjungi saat tahun baru adalah sepanjang jalan Tunjungan. Biasanya di malam pergantian tahun, tempat tersebut mengadakan Car Free Night yang dimeriahkan dengan aneka pentas, kuliner, serta pameran kreasi anak muda.
 

10. Jakarta

 

 
Ibukota tidak pernah kehabisan tempat seru untuk menikmati liburan tahun baru. Bila kamu tidak ada rencana ke luar kota, cobalah untuk berkeliling Jakarta. Ancol, Monas, dan Bundaran HI biasanya ramai di saat malam pergantian tahun.
Sourche: boomee.co




Baca Artikel Terkait: