-->

Minggu, 01 Januari 2017

Ius Pane, Buronan Pembunuhan Sadis di Pulomas Tertangkap di Medan

JAKARTA - Jajaran kepolisian akhirnya berhasil menangkap satu buronan pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur ‎bernama Ridwan Sitorus alias Ius Pane di daerah Medan, Sumatera Utara.

Kabar tertangkapnya buronan yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak dua hari itu pun dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana. Menurutnya, pelaku akan tiba di Jakarta pada siang nanti.

"Benar (pelaku tertangkap), nanti pukul 01.00 WIB ke Halim (Bandara Halim Perdanakusuma) ‎aja ya," ujar Sapta Maulana saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (1/1/2016).

Diketahui, pelaku Ius Pane tersebut ditangkap dalam keadaan hidup oleh jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur pada pagi tadi sekira pukul 08.30 WIB di daerah Medan.

Sebelumnya, perampokan yang disertai pembunuhan sadis di Pulomas jadi kabar mengejutkan di penghujung Tahun 2016. Sebanyak 11 orang disekap dalam kamar mandi kecil, enam dinyatakan meninggal karena kehabisan oksigen dan lima masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dua orang pelaku bernama Ramlan Butar Butar dan Erwin Situmorang ditangkap saat bersembunyi di rumah kontrakan di Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat. Saat penyergapan, Ramlan ditembak mati polisi karena berusaha melarikan diri dan melawan polisi.

Saat dibawa ke rumah sakit, Ramlan tewas dalam perjalanan karena kehabisan darah. Sedangkan Erwin selamat dengan luka tembak di kaki karena berusaha kabur. Malam harinya, adik Ramlan Butar Butar yakni R dibawa ke Mapolda Metro Jaya untuk dimintai keterangan sebagai saksi Ramlan.

Selain itu, rekan Ramlan Butar Butar atas nama Alfin Bernius Sinaga juga ditangkap di Villamas Indah Blok C, Bekasi Utara, Rabu 28 Desember 2016, sekira pukul 19.30 WIB.

Polisi terpaksa melumpuhkan Alfian atau Sinaga dengan timah panas karena melawan dan berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap. Sementara itu, satu pelaku lainnya yakni Ius Pane alias Pius baru tertangkap pada hari ini dalam keadaan hidup. (wal)
Source: Okezone.com




Baca Artikel Terkait: