-->

Rabu, 05 April 2017

Dunia Kecam Serangan Senjata Kimia Rezim Asad Ke Idlib


Delegasi khusus PBB untuk Suriah Staffan de Mistura (sebelah kanan)  (aljazeera.net)

– Washington. Sejumlah negara menyampaikan kecamannya terhadap serangan senjata kimia yang dilakukan rezim Asad ke desa Khan Syaikhun, propinsi Idlib, Suriah Selasa, (4/4/2017) pagi kemarin.

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan, Washington bersama negara aliansi yang lain, mengecam serangan ke kota Khan Syaikhun di pedasaan Idlib. Serangan itu menurutnya tidak dapat dibenarkan dan kejahatan seperti itu tidak disembunyikan dari dunia.

Melalui rilis yang dikeluarkan Gedung Putih, Trump menyimpulkan tindakan Asad ini merupakan dampak dari lemahnya sikap presidenan Amerika sebelumnya pada masa Barack Obama.

“Obama telah melarang penggunaan senjata kimia di Suriah, namun ia tidak berbuat apa-apa,” jelas Trump seperti dikutip Aljazeera.net, Rabu (5/4/2017).

Disamping itu, Menlu Amerika Rex W. Tillerson menilai serangan kimia ini menggambarkan sadisnya Asad dalam melakukan kejahatan ini tanpa sedikitpun menampakkan penyesalan.

Ia kemudian berharap kepada pihak Rusia dan Iran sebagai sekutu rezim Asad, agar memberi peringatan keras kepada Asad, hingga kejadian seperti ini tidak kembali terulang di masa mendatang. (dakwatuna)




Baca Artikel Terkait: