-->

Rabu, 06 Desember 2017

Kata-kata Bijak tentang Peringatan Hak Asasi Manusia Dunia 10 Desember

Kami menganggap kebenaran-kebenaran ini tidak perlu disanksikan lagi, bahwa semua manusia diciptakan sama, bahwa mereka dikaruniai Penciptanya hak-hak yang tidak bisa dicabut, bahwa hak-hak itu di antaranya adalah hak untuk Hidup, hak atas kebebasan, dan hak untuk mengejar Kebahagiaan. (We hold these truths to be self-evident, that all men are created equal, that they are endowed by their Creator with certain inalienable rights, that among these are Life, Liberty, and the pursuit of Happiness)

~ Thomas JeffersonPerdamaian hanya bisa terwujud apabila hak asasi manusia dihargai…(Peace can only last where human rights are respected….)

~ Dalai Lama ke-14.Cuci tangan dari konflik antara penguasa dan kaum tidak berdaya berarti berpihak pada penguasa itu, dan bukan cermin sikap netral. (Washing one’s hands of the conflict between the powerful and the powerless means to side with the powerful, not to be neutral)

~ Paulo FreireTindakan tidak adil terhadap satu orang berarti ancaman bagi setiap orang. (An Injustice committed against anyone is a threat to everyone)

~ MontesquieuHak bukanlah apa yang diberikan seseorang kepadamu, melainkan apa yang seorang pun tidak bisa ambil daripadamu. (A right is not what someone gives you, it’s what no one can take from you) ~ Ramsey Clark

Source: https://www.google.co.id/amp/s/reyvanologi.wordpress.com/2012/11/18/kata-kata-bijak-tentang-hak-asasi-manusia/amp/




Baca Artikel Terkait: