5 Panduan Aman Membeli Kamera Mirrorless Original


Tren penggunaan kamera mirrorless belakangan ini memang cukup meningkat. Terbukti saat ini setiap orang berlomba untuk menghadirkan foto terbaik melalui sosial media Instagram. Selain kamera smartphone, salah satu alat yang paling banyak digunakan saat ini untuk mengambil gambar terbaik adalah kamera mirrorless.

Kamera mirrorless memiliki keunggulan dibandingkan dengan kamera smartphone maupun kamera SLR. Dilihat dari performanya, kamera mirrorless memiliki kualitas gambar yang lebih baik, dan bisa diandalkan dalam kondisi minim cahaya jika dibandingkan dengan kamera smartphone. Sedangkan dari body-nya, kamera mirrorless memiliki bentuk yang lebih ringkas dan material yang lebih ringan dibandingkan kamera SLR, ditambah harganya pun lebih terjangkau.

Hal-hal tersebut membuat popularitas kamera mirrorless merangkak naik di pasaran. Lantas, apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kamera mirrorless bagi pemula?.
  1. Perhatikan ukuran sensor
Salah satu hal utama ketika ingin membeli kamera mirrorless adalah mempertimbangkan ukuran sensor. Logikanya sangat sederhana sekali, dengan membeli kamera mirrorless yang memiliki sensor yang lebih besar maka kualitas gambarnya akan semakin baik.
Saat ini sudah cukup banyak kamera mirrorless yang kualitas gambarnya setara dengan kamera SLR. Salah satunya adalah kamera mirrorless yang memiliki sensor full frame. Namun, sayangnya harganya masih cukup mahal untuk ukuran kamera mirrorless. Minimal pilih sensor kamera yang sudah mengusung APS-C atau Four Thirds System.
  1. Jangan berpatokan pada ukuran Megapixel
Pada saat pertama kali kamera saku dan kamera digital mulai menjadi tren, memang salah satu yang dipertimbangkan adalah ukuran megapixel. Beberapa lensa kamera mirrorless saat ini sudah banyak yang menggunakan lensa dengan ukuran di atas 20 megapixel.
Tapi, jika kamu teliti, sebetulnya ukuran megapixel saat ini sudah tidak terlalu menjadi pertimbangan yang paling utama dalam membeli kamera mirrorless. Melainkan ukuran sensor dan juga kualitas lensa yang digunakan.

Pasalnya beberapa lensa memang punya harga hampir sama dengan harga body kameranya. Itulah sebabnya, sebelum membeli kamera mirrorless, pertimbangkan juga harga lensanya sehingga tidak terlalu berat dalam harga ketika ingin menambah lensa yang berbeda.
  1. Pertimbangkan harga aksesoris beserta lensa tambahannya
Beberapa orang juga terkadang masih mempertimbangkan harga aksesoris kameranya. Sekadar informasi, untuk baterai cadangannya saja memang cukup mahal sekitar Rp 1 jutaan. Namun, sudah ada jaminan garansi dan juga tidak akan memengaruhi performa kamera saat digunakan.
Jadi, alasan lain untuk membeli kamera mirrorless terbaik adalah perlu juga mempertimbangkan harga beberapa aksesorisnya sehingga tidak melebihi dari bujet yang dimiliki. Minimal kamu harus menyediakan bujet 10 persen dari harga kamera yang sudah diincar untuk belanja aksesoris tambahan.

Salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan kamera mirrorless dengan aksesoris lengkap tanpa harus merogoh kocek besar di depan, kamu bisa mengajukan cicilan tanpa kartu kredit melalui Kredivo. Kredivo memberikan pilihan cicilan tanpa kartu kredit dengan tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai dengan 12 bulan dengan bunga rendah 2.95% saja per-bulannya.
Jika kamu WNI yang berusia di atas 18 tahun, sudah memiliki penghasilan tetap dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang dan Medan, kamu bisa mendaftar langsung melalui aplikasi Kredivo yang bsia diunduh dari Play Store maupun App Store untuk mendapatkan kamera mirrorless impian dengan skema pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.
  1. Beli dari distributor resmi Indonesia
Beberapa kamera mirrorless memang ada yang dijual oleh distributor resmi maupun distributor melalui toko sehingga harganya lebih terjangkau. Misalnya untuk kamera mirrorless Fuji, pastikan mendapatkan garansi resmi dari PT Fujifilm Indonesia, sedangkan kamera mirrorless Sony pastikan mendapatkan garansi dari PT Sony Indonesia, untuk kamera mirrorless Nikon garansi dari PT Alta Nikindo sedangkan kamera mirrorless Canon dari PT Datascrip. Beberapa garansi distributor resmi tersebut sudah terjamin dan menjadi rujukan beberapa konsumen dalam membeli kamera mirrorless.
Terlebih jika kamu membeli secara online, kamu harus lebih waspada dengan garansi yang diberikan. Jika tidak ingin mengambil risiko lebih besar ada baiknya membeli barang yang sudah dijamin garansinya dari beberapa distributor resmi yang sudah disebutkan.
  1. Cek harga secara online dari beberapa toko online terpercaya
Kredivo sudah bekerja sama dengan lebih dari 150 merchant online di Indonesia. Lima di antaranya yang populer adalah Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan Bhinneka. Dengan demikian kamu bisa membandingkan harga kamera mirrorless yang kamu inginkan dari beberapa toko online terpercaya.

Pastikan sebelum membeli kamu sudah mengetahui spesifikasi kamera mirrorless yang ingin dibeli dan juga kelengkapan atau bonus yang didapatkan. Beberapa toko online memang cukup bersaing ketat dalam memikat calon konsumen. Misalnya dengan memberikan bonus tas kamera, memory card sampai dengan cleaning kit. Dengan begitu kamu memiliki banyak opsi untuk mendapatkan kamera terbaik dengan harga yang diinginkan.

1 Response to "5 Panduan Aman Membeli Kamera Mirrorless Original"

Anonim mengatakan...

nhl cheap jerseys store provides Cheap Soccer Jerseys Free Shipping.

Shop jerseys from china cheap for 50% Off Wholesale Soccer Jerseys Replica, Discount Team Soccer Kits.