-->

Jumat, 18 Mei 2018

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Departemen Pendidikan Nasional (2005) menjelaskan bahwa analisis adalah penyelidikan terhadap suatu peristiwa untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia kontemporer karangan peter salim dan Yenni Salim (2002) menjabarkan pengertian analisis sebagai berikut :
Analisis adalah penyelidikan terhadap suatu peristiwa (perbuatan,karangan dan sebagainya)untuk mendapatkan fakta yang tepat.
Analisis adalah penguraian pokok permasalahan atas bagian-bagian,penelaahan bagian-bagian tersebut dan hubungan antar bagian untuk mendapatkan pengertian yang tepat dengan pemahaman secara keseluruhan.
Analisis adalah penjabaran sesuatu hal,dan sebagainya setelah di telaah secara seksama.
Analisis adalah proses pemecahan masalah yang di mulai dengan hipotesis atau dugaan dan sebagainya.sampai terbukti kebenaranya melalui kepastian.
Analisis adalah proses pemecahan masalah (melalui akal) kedalam bagian-bagianya berdasarkan metode yang konsisten untuk mencapai pengertian tentang prinsip-prinsip dasarnya.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia karangan Suharso dan Anaretno Ningsih(2005) Analisis adalah penyelidikan terhadap suatu peristiwa (karangan ,perbuatan dan sebagainya)untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya.
sumber:kangtofa



Baca Artikel Terkait: