Simak Dulu Beberapa Point Ini untuk Menentukan Semir Rambut Pria Terbaik untuk Anda


Kosmetika untuk pria memang tak sebanyak yang dimiliki oleh wanita, namun sebenarnya pria memakai kosmetika sama pentingnya seperti ketika wanita menggunakannya. Menjadi seorang pria tak selalu harus tampil natural bahkan tak melakukan perawatan sama sekali ketika memang tubuh membutuhkannya, Salah satu contohnya adalah pada penggunaan kosmetika rambut dimana produk kosmetik tersebut memang bisa memberikan manfaat yang dibutuhkan oleh pria. Semir rambut menjadi contoh yang banyak digunakan baik pria maupun wanita untuk membuat penampilan mereka lebih menarik ataupun untuk menutupi warna rambut yang sebenarnya. Bagi Anda para pria, kini tak perlu khawatir karena untuk produk semir rambut, telah banyak pilihannya di pasaran. Namun Anda sebaiknya memperhatikan point pemilihan berikut ini agar dapat memilih semir rambut pria yang dibutuhkan.

Semir rambut dewasa ini memiliki banyak sekali jenis, warna dan merk sehingga siapa saja bisa mendapatkan mana yang paling disukainya. Namun untuk memilih jenis, warna dan merk semir rambut yang tepat tak hanya perlu sesuai selera saja karena produk kosmetik tersebut bisa mengakibatkan rambut rontok jika ada ketidakcocokan produk dengan jenis rambut Anda. Karenanya, untuk memilih satu yang sesuai.

Berikut ini ada beberapa point yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli semir rambut:

  • Alergi.

Baik kulit badan ataupun kulit kepala sama-sama bisa memiliki sifat alergi terhadap beberapa komponen semir rambut. Jika memang terdapat zat allergen di dalam semir rambut yang digunakan, kulit kepala akan terasa gatal hingga berwarna kemerahan. Untuk menghindarinya sebaiknya mencoba terlebih dahulu dengan cara mengoleskan semir rambut ke bagian kepala atau ke kulit tangan. Diamkan selama 1 jam hingga Anda yakin bahwa kulit tak memiliki reaksi akibat semir rambut tersebut.
  • Ketombe.

Sama seperti pada penggunaan shampoo yang tidak cocok, penggunaan semir rambut pria yang tidak cocok dengan kulit kepala juga bisa menyebabkan ketombe. Namun ketombe akibat semir rambut yang kurang cocok bisa menghilang dengan sendirinya setelah Anda melakukan keramas dengan shampoo anti ketombe yang efektif.
  • Warna.

Pemilihan warna juga sangat mempengaruhi pemilihan semir rambut. Ada merk semir rambut yang tak memiliki satu warna tertentu dan hanya dimiliki oleh merk lainnya. terkadang satu nama warna yang sama bisa memberikan tampilan rambut yang berbeda dari beberapa merk semir rambut. Sebaiknya Anda memilih merk yang sudah sering Anda gunakan dengan warna yang sama sehingga tidak mencoba-coba banyak merk yang juga bisa menjadikan rambut Anda berketombe hingga rontok.
  • Kandungan.

Beberapa semir rambut memiliki kandungan pelembab, vitamin dan nutrisi untuk rambut sehingga penggunaannya tak akan membuat rambut kering. Namun untuk merk tersebut umumnya dijual dengan harga yang lebih mahal sehingga dapat Anda sesuaikan pemilihannya berdasarkan manfaat atau harga.

Perhatikan point-point pemilihan di atas agar Anda mendapatkan semir rambut pria terbaik untuk digunakan. Sebelum mengaplikasikannya, sebaiknya Anda membaca cara penggunaan sehingga rambut dan kulit kepala tidak mengalami kesakitan akibat cara semir yang salah. jika Anda sendiri kurang berpengalaman dalam menyemir rambut, tak ada salahnya meminta pertolongan profesional dengan membayar jasa salon. Untuk membeli merk semir rambut dengan warna dan manfaat terbaik pilihan Anda, banyak toko kosmetika yang bisa Anda manfaatkan untuk membelinya. Selain itu pemesanan di toko online juga bisa dilakukan untuk cara belanja yang lebih mudah dan cepat.


0 Response to "Simak Dulu Beberapa Point Ini untuk Menentukan Semir Rambut Pria Terbaik untuk Anda"