-->

Sabtu, 21 Januari 2023



Siapa sih generasi millenial itu? Ya, tak sedikit dari kita yang bertanya-tanya tentang apa yang diamksud dengan generasi millenial. Perlu kamu ketahui, bahwa generasi millennial itu adalah orang-orang yang lahir di tahun 1980an hingga tahun 2000an. Itu artinya, generasi millenial adalah generasi yang hidup di zaman yang serba canggih dan serba modern. Mungkin, kamu juga termasuk salah satu orang dari generasi millenial. Menurut pakar psikolog ternama dunia, ada beberapa fakta yang cukup mengejutkan yang dimiliki oleh generasi millenial. Fakta-fakta apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :
1. Pendidikan Menjadi Prioritas
Fakta pertama yang harus kamu ketahui dari generasi millenial, yakni mereka selalu memprioritaskan pendidikan. Berdasarkan dari hasil survei yang di lakukan pada tahun lalu, sebanyak 70 % orang-orang dari generasi millenial itu memiliki pendidikan yang cukup mulai dari gelar S1, D3, dan sebagainya.
2. Berpendidikan Tapi Pengangguran
Pada dasarnya, generasi millenial itu selalu mengutamakan pendidikan. Namun sayangnya, kebanyakan dari mereka itu adalah pengangguran lho. Mengapa bisa demikian? Ternyata, ada 2 faktor yang menjadi penyebab mengapa kebanyakan dari mereka adalah pengangguran. Faktor yang ke 1, mereka tidak begitu suka jika harus bekerja secara full time. Dengan kata lain, mereka lebih menyukai pekerjaan paruh watu. Faktor yang ke 2, mereka kerap mengeluh dengan pekerjaannya yang tidak sesuai dengan skill.
3. Lebih Menyukai Berbisnis
Ini dia salah satu sisi positif dari generasi millenial yang tidak dimiliki oleh generasi lainnya. Ya, mereka ini lebih menyukai berwiraswasta alias berbisnis, ketimbang harus bekerja di perusahaan milik orang lain. Selain itu, mereka juga cenderung lebih menyukai berbisnis secara online daripada berbisnis secara fisik. Ada berbagai jenis produk yang kerap mereka jual di online shop-nya mulai dari sepatu, jaket, tas, baju, dan masih banyak lagi.
4. Tunggu Sukses baru Menikah
Menurut kabar yang beredar, sebanyak 50 % orang-orang dari generasi millenial itu adalah para jomblo lho. Pasalnya, mereka memiliki prinsip, bahwa mereka akan menikah jika sudah sukses dalam berkarir.
Itulah 4 fakta menarik dari generasi millenial yang harus kamu ketahui. Apa tanggapanmu tentang keempat fakta dari generasi millenial tersebut?





Baca Artikel Terkait: