Bantuan Untuk Anak Indonesia



Anak merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa. Anak-anak adalah masa depan bangsa. Setiap anak memiliki potensi untuk maju dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental, sosial. Negara berkewajiban untuk melindungi anak-anak, memastikan bahwa anak-anak di Indonesia mendapatkan perawatan dan pendidikan yang mereka butuhkan untuk tumbuh menjadi orang dewasa bahagia dan sehat.  Tentu saja, negara tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan kita serta seluruh lapisan masyarakat untuk peduli anak Indonesia. Pilihan donasi pendidikan Indonesia merupakan salah satu bentuk dukungan yang dapat kita berikan, entah online maupun offline.

Memang sampai dengan saat ini, masih banyak sekali kekurangan dan masalah yang terjadi di Indonesia. Masalah ekonomi berdampak sangat luas termasuk pada kesejahteraan, kesehatan dan kualitas hidup anak-anak Indonesia. Sebut saja gizi buruk, anak putus sekolah, kekerasan terhadap anak, pekerja di bawah umur, anak-anak jalanan, dan masalah-masalah lain yang disebabkan faktor ekonomi. Tak salah, banyak lembaga sosial memberikan aneka kemudahan untuk pilihan donasi Indonesia untuk menampung donasi peduli anak.
UNICEF, salah satu lembaga PBB, pun tidak lepas tangan dalam membantu pemerintah untuk kesejahteraan anak-anak Indonesia. Melalui UNICEF Indonesia, perpanjangan tangannya di Jakarta, membantu menyalurkan donasi khusus untuk anda yang peduli anak Indonesia. Pendanaan UNICEF Indonesia memang sepenuhnya berasal dari kontribusi suka rela. Meski sebagian besarnya berasal dari pemerintah, mereka juga menerima bantuan dari individu-individu peduli seperti Anda. Anda dapat melakukan pilihan donasi Indonesia untuk mendukung aneka kegiatan-kegiatan UNICEF Indonesia.

Anda dapat memilih untuk memberikan bantuan secara rutin setiap bulannya atau hanya sekali saja. Dengan memberikan donasi bulanan, Anda dapat membantu kelangsungan dana untuk membantu anak-anak, terutama yang paling rentan, melalui program-program UNICEF. Dengan berdonasi satu kali, Anda dapat membantu pemenuhan kebutuhan yang mendesak bagi anak-anak. 

Bila anda tertarik untuk menjadi donatur di UNICEF Indonesia, caranya sangat mudah. Bisa Anda lakukan dari mana saja dan kapan saja. Berikut adalah langkah-langkahnya:
1. Masuk ke situs resmi UNICEF www.supportunicefindonesia.org
2. Pilih jenis donasi Anda untuk kegiatan khusus, misalnya untuk gizi buruk di Indonesia atau pengungsi Rohingya. Lewati step ini bila ingin mendukung kegiatan UNICEF Indonesia secara umum.
3. Pilih apakah Anda akan berdonasi secara rutin (sebulan sekali dengan jumlah tetap) atau berdonasi sekali saja. Jika Anda ingin menjadi donatur tetap, tinggal klik ‘donasi rutin’ di laman situs. Untuk donasi ini hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit visa atau master card.
Jika hanya ingin berdonasi sekali saja atau tidak dalam waktu yang tetap, klik ‘donasi sekali’. Untuk jenis donasi ini bisa dilakukan  melalui transfer bank dan Internet banking (Mandiri, Danamon, CIMB Niaga, Permata), credit card, atau melalui convenience store (Alfamart, Alfamidi, Lawson, DAN&DAN).
4. Isi formulir yang tersedia. Berupa data diri (nama lengkap, email dan nomor telepon) dan jumlah nominal donasi. Anda dapat berdonasi dalam bentuk rupiah maupun US dollar.
5. Pilih metode pembayaran. Jika Anda ingin membayar dengan kartu kredit, Anda tinggal mengisi formulir berupa nomor kartu kredit dan nama pada kartu kredit, lalu klik ‘process payment’. Untuk pembayaran melalui transfer, internet banking, atau convenience store, Anda akan mendapat kode bayar disertai langkah pembayaran.
6. Hubungi Call Center UNICEF Indonesia di nomor 1500 006 untuk mendaftarkan pilihan sedekah online terpercaya Anda.
Mari kita peduli anak Indonesia sekarang juga.

0 Response to "Bantuan Untuk Anak Indonesia"