-->

Rabu, 15 Agustus 2018

HUT Kemerdekaan RI (Hari Kemerdekaan Indonesia) diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Pada 17 Agustus 2018 ini, Bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan (yang ke-73 tahun atau HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia. Untuk memperingatinya, kalimat-kalimat ucapan selamat Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI ke-73) ini cocok digunakan 

Berikut kata-kata Ucapan selamat hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 yang  kutip dari berbagai sumber :

1. Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan
Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta
Jasa yang punya tujuan “Merdeka atau Mati”
Saudaraku, mari kita bangkit bersama
Membangun negeri tercinta
Selamat HUT ke-73 Kemerdekaan RI

2. Nasib bangsa kita tak akan berubah
Jika kita tak merubahnya
Mari sama-sama berjuang
Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri
Selamat HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia
Sekali merdeka, tetap merdeka!

3. Mau yang tua Mau yang muda.. 
Mau yang cewek.. 
Mau yang cowok... 
Semua harus merayakannya.. 
Bangkitkan Rasa semangat dan persatuan.

4. Banyak pejabat
ikutan make baju merah…
negara yang hebat
negara yang ingat sejarah…

5. 17 Agustus itu bukan hanya sekedar balap karung
main Petasan atau Konvoi di keliling kota,
Tapi 17 agustus itu persatuan bangsa.

6. Aku Cinta Indonesia.
Negeri ini adalah negeri yang elok.
Penuh warna dan keindahan.
Negeri ini adalah negeri yang makmur.
Tanah tumpah darahku yang mulia.
Jayalah Negeriku... INDONESIA....!!!!!

7. Hari rabu
pergi ke australia…
Dirgahayu
Republik indonesia…

8. Ulang tahun nenek tanggal 3,
Dirayakan di hari minggu,
Selamat HUT RI yang ke 73,
Semoga Indonesia tetap bersatu

9. I Can Smile, .. I Can Stylish, .. I Can Celebrate, .. I Can Together, .. Karena Indonesia sudah merdeka Kemerdekaan ke 73 ini sangat mahal harganya yang tidak dapat diukur dengan harta walaupun segunung, sepulau malahan sebenua Sekarang ini kewajibanku sebagai anak bangsa adalah mengisi kemerdekaan itu, dengan mengharumkan NKRI, Merdeka!!.

10. Jayalah Indonesiaku, merdeka ke 73, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

11. Jangan takut kepada siapapun karna semua orang dan semua mahluk itu 
sama, sama-sama di ciptakan dan akan mati seperti diri kita. 
tapi takutlah kepada penciptanya yang tak akan mati dan tidak di ciptakan.

12. 17 Agustus itu,….. Bukan hanya sekedar…. Balap Karung saja,… Main Petasan, … Atau Konvoi berkeliling kota. Tetapi, 17 agustus itu… Persatuan bangsa, 
mengenang para pahlawan, bendera merah putih 
harus terus berkibar di tanah pertiwi.

13. Tidak terhitung berapa banyak nyawa dan tetes darah yang sudah dibabat habis oleh para pahlawan untuk membela bangsa. Tidak terhitung pula berapa banyak harapan dan doa yang mereka lontarkan bagi masa depan Indonesia. Jika bukan aku dan kamu yang melanjutkan perjuangan mereka, maka harus siapa lagi?. Jika bukan aku dan kamu yang mewujudkan harapan dan doa mereka, lalu harus siapa lagi?. Indonesia milik kita. Indonesia rumah kita. Dirgahayu Indonesia. Mari kita memerdekakan Indonesia dengan aksi nyata!”

14. Menang bukan berarti berhasil menduduki sebuah kursi kekuasaan. Menang bukan berarti berhasil menumbangkan banyak lawan. Menang adalah ketika kita bisa merangkul segala perbedaan. Menang adalah ketika kita bisa membangkitkan kembali semangat juang. Menang adalah ketika kita bisa melakukan perubahan. Selamat ulang tahun Indonesia, semoga kita semua termasuk ke dalam para pemenang yang terus siap menghadapi tantangan”.

15. Kemerdekaan ini tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan ini bukanlah sebuah hadiah dari penjajah secara cuma-cuma. Kemerdekaan Indonesia adalah sebuah bukti bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang di dapat. Kemerdekaan Indonesia adalah saksi bahwa menyerah hanya untuk orang-orang yang jiwanya kalah. Semoga Indonesia selalu merdeka. Dirgahayu Republik Indonesia ke-73”.

16. Jika saja dulu mereka menyerah, maka sudah pasti kita semua akan menderita. Jika saja dulu mereka tak berbuat apa-apa, maka sudah pasti aku dan kamu sudah tiada. Hargailah perjuangan para pahlawan yang telah mempertaruhkan hidup dan matinya untuk bangsa. Tanpa mereka, aku dan kamu bukan apa-apa. Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan perbuatan membangun dan nyata. Selamat memperingati hari kemerdekaan Indonesia!”

17. Mempertahankan apa yang telah diberikan oleh para pahlawan sungguh tidaklah mudah. Merdeka bukan hanya status tanpa penjajahan. Merdeka adalah bagaimana kita berkomitmen untuk menciptakan perubahan. Selamat ulang tahun Indonesia, semoga generasi penerus bangsa bisa membawamu lebih merdeka dengan kontribusi mereka!”

18. Semoga merdeka tidak hanya berhasil mengambil alih sebuah bangsa. 
Semoga merdeka benar-benar diaplikasikan untuk segala aspek yang berada di negeri ini. 
Jayalah terus Indonesiaku, kini dan nanti!”

19. Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka !!!

20. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. 
Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. 
MERDEKA


sumber : 



Baca Artikel Terkait: