Ini Dia 3 Solusi Simple Untuk Mengatasi SIM Card Yang Tidak Terbaca di Android



Seperti yang kita ketahui, bahwa SIM Card merupakan salah satu komponen yang cukup penting untuk menunjang aktifitas kita di ponsel android. Ya, secanggih apapun ponsel androidnya, maka akan percuma jika tidak memiliki SIM Card. Dengan tidak adanya SIM Card, maka aktifitas kita di ponsel androidpun akan lumpuh. Begitu juga saat SIM Card-nya tidak terbaca alias eror, maka ponsel android tersebut bisa dipastikan tidak akan berguna.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab SIM Card tidak terbaca seperti masa aktif yang sudah habis, lempengan kuningnya rusak, SIM Cardnya mengalami panas yang berlebihan, pemasangan SIM Cardnya yang tidak tepat, dan sebagainya. Lantas, bagaimana cara mengatasi SIM Card yang tidak terbaca di android? Nah, untuk mengetahui tentang jawaban dari pertanyaan tersebut, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Coba Restart Ponsel Androidnya
Solusi simple yang pertama untuk mengatasi SIM Card tidak terbaca di android, yakni dengan merestart ponsel androidnya. Mengapa harus demikian? Pasalnya, hal itu dikarenakan penggunaan androidnya yang sudah terlalu lama, sehingga akan membuat beberapa fungsi androidnya menjadi eror dan salah satunya adalah SIM Card yang tidak terbaca. Dengan merestart ponsel androidnya, maka SIM Card terseubut akan terbaca dan kembali berfungsi seperti sediakala.

2. Coba Bersihkan SIM Cardnya
Tidak terbacanya SIM Card di android juga bisa jadi karena lempengan kuningannya terhalangi oleh debu-debu dan kotoran lainnya yang menempel. Dalam hal ini, ada baiknya jika kamu mencopot SIM Card tersebut kemudian bersihkan dengan menggunakan tisu secara hati-hati. Jika dirasa sudah bersih, silahkan pasang kembali SIM Cardnya pada ponsel androidmu.

3. Coba Lakukan Factory Reset
Apabila dua cara yang diatas tadi tidak berhasil, maka solusi terakhir yang harus kamu coba untuk mengatasi SIM Card yang tidak terbaca yakni dengan melakukan factory reset. Ya, dengan melakukan factory reset, maka sistem androidmu akan kembali pada pengaturan pabriknya. Jika kamu tidak bisa melakukannya seorang diri, silahkan bawa ke konter-konter terdekat disekitar rumahmu.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Itulah 3 solusi simple yang ampuh untuk mengatasi  SIM Card yang tidak terbaca di ponsel android.

0 Response to "Ini Dia 3 Solusi Simple Untuk Mengatasi SIM Card Yang Tidak Terbaca di Android"