-->

Rabu, 01 Agustus 2018


Bisa dipastikan, bahwa setiap orang yang ada di dunia ini pasti pernah mengalami apa yang namanya kesasar. Mungkin, bisa jadi juga bahwa kamu termasuk salah satu orang yang pernah mengalami hal serupa. Biasanya, kejadian ini selalu kita alami saat hendak mencari sebuah alamat ke daerah-daerah yang masih terasa asing. Dan seperti yang sudah kita ketahui, bertanya kepada orang lain merupakan salah satu cara terbaik agar kita bisa menemukan lokasi yang dituju. Selain dengan bertanya, cara melacak lokasi juga bisa kamu lakukan dengan beberapa aplikasi-aplikasi yang tersedia di Play Store. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 5 aplikasi yang dapat melacak lokasi secara akurat :

1. OpenStreetMap With OsmAnd
Aplikasi pertama yang dapat melacak lokasi melalui android secara akurat, yakni bernama OpenStreetMap With OsmAnd. Aplikasi yang satu ini mulai dirilis pada tahun 2004 lalu, dan sudah di unduh sebanyak 2 juta kali hingga pertengahan tahun 2007. Menurut kabar yang beredar, aplikasi ini terinspirasi dari konsep layanan sebuah situs yang bernama Wikipedia lho. Kinerja dari aplikasi OSM ini mengandalkan relawan atau kontributornya yang tersebar diseluruh dunia, sehingga peta yang didapatnya itu berasal dari kamera si kontributor.

2. Waze
Selain aplikasi OSM, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Waze untuk melacak lokasi secara akurat melalui perangkat ponsel android. Adapun mengenai beberapa fitur yang ditawarkannya mulai dari layanan peta online, GPS, dan trafik lalu lintas. Tak hanya sampai disitu saja, ternyata aplikasi Waze ini juga dapat memberikan informasi tentang para pengguna Waze lainnya secara real time lho. Aplikasi Waze itu sendiri mulai diciptakan pada tahun 2000 lalu, yang masih berada dibawah naungan Google.

3. Here.com (Wego.Here.Com)
Aplikasi terakhir yang jangan sampai kamu lewatkan adalah Here.com (Wego.Here.Com), yang diciptakan oleh develover bernama Here Technologies. Mengenai cara menggunakannya, silahkan kunjungi situs Here.cim, kemudian klik Wego.Here.Com. Jika sudah demikian, maka akan muncul navigasi pada bagian atas kolomnya. Dengan navigasi tersebut, kamu pun dapat melacak lokasi, informasi trafik, hingga pusat bisnis.

Itulah 3 aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melacak lokasi secara akurat melalui android. 



Baca Artikel Terkait: