-->

Minggu, 23 September 2018


SkyGoat - Susu Bubuk Kambing Etawa Full Cream

Mengapa menjaga kesehatan itu penting? Mungkin masih banyak di antara kita yang tidak begitu peduli dengan kesehatan walaupun merasa bahwa kesehatan harus dijaga. Tapi apa yang kita lakukan seringkali menunjukkan hal sebaliknya.

Masih banyak di antara kita yang menyadari bahwa rokok berbahaya Tapi tetap saja merokok, banyak orang yang mengetahui bahaya polusi udara Tapi tetap saja enggan naik transportasi umum untuk mengurangi biaya sekaligus menekan polusi udara, atau banyak juga orang yang menyadari pentingnya berolahraga tapi malas melakukannya.

Tetap sehat secara fisik bisa membantu kita agar tetap sehat secara emosional. Jika kita terbiasa mengkonsumsi makanan yang cepat dan sehat, maka tubuh akan mendapat benefit dari kandungan yang terdapat di dalam makanan tersebut.

Dengan makanan yang banyak mengandung nutrisi atau vitamin, tubuh akan lebih kuat, bisa melawan berbagai macam penyakit, bisa membantu mengatasi stres, dan lain sebagainya.

Salah satu minuman sehat yang dianjurkan adalah susu kambing. Apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan apabila rutin mengkonsumsi susu kambing?

7 manfaat minum susu kambing bagi kesehatan

1. Membantu meningkatkan pertumbuhan dan menjaga kesehatan tulang

Manfaat yang pertama adalah untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang serta meningkatkan kesehatan dan kepadatan tulang. Bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan seperti anak-anak maupun balita serta remaja, minum susu secara rutin akan membuat mereka tumbuh dan berkembang lebih cepat.

Bagi orang dewasa, susu sangat bermanfaat untuk menjaga agar tulang mereka tetap sehat dan kuat serta pada. Dengan tulang yang kuat dan padat, kita tidak akan mudah mengalami cedera atau patah tulang. Begitu juga Saat memasuki usia senja, terbiasa minum susu akan membuat kita terhindar dari osteoporosis atau pengeroposan tulang.

2. Membantu meningkatkan kesehatan otak dan tinggi tubuh

Jika ingin anak tumbuh cerdas dan jika ingin memiliki otak yang sehat, mulai saat ini anda harus membiasakan diri minum susu. Minum susu kambing ketika hamil atau pada saat menyusui sangat baik karena kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya akan membuat ASI melimpah dan bermanfaat juga untuk meningkatkan kualitas ASI.

Bayi atau anak yang lahir dari ibu yang terbiasa minum susu selama kehamilan dan tetap minum susu ketika menyusui menurut penelitian, memiliki pertumbuhan dan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih baik . Anak-anak yang lahir dari ibu yang terbiasa minum susu selama hamil cenderung tumbuh lebih tinggi dibandingkan dengan anak-anak yang ibunya tidak terbiasa minum susu ketika hamil.

3. Membantu meningkatkan kemampuan tubuh menyerap nutrisi

Susu terbukti bisa membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap berbagai kandungan nutrisi yang terdapat di dalam makanan yang kita konsumsi. Secara khusus, susu bisa membantu meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap zat besi, fosfor, kalsium, dan magnesium.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Membiasakan diri minum susu sangat baik untuk menjaga kesehatan. Manfaat minum susu kambing salah satunya adalah untuk meningkatkan imunitas. Dengan imun tubuh yang tetap prima, kita tidak akan mudah terkena berbagai macam penyakit termasuk infeksi.

5. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Selain bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, susu kambing juga dikenal efektif meningkatkan kesehatan pencernaan dan bermanfaat untuk menghindari berbagai macam penyakit pencernaan seperti kanker kolon dan lain sebagainya. Susu jenis ini juga sangat efektif untuk menghindari iritasi usus dan berbagai masalah kesehatan yang bisa diakibatkan oleh susu sapi.

6. Mengandung asam lemak esensial

Asam lemak esensial sangat bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol di dalam tubuh. Susu kambing yang terkenal banyak mengandung asam kaprat dan asam kaprila, merupakan dua kandungan asam lemak esensial yang secara efektif membantu mengatasi berbagai mikroba berbahaya.

7. Tempat membeli susu kambing yang murah

Bukalapak adalah salah satu contoh toko online yang menyediakan susu kambing berbagai jenis seperti merk Skygoat, Etawa gomars, dan lain sebagainya. Selain tergolong lengkap, toko online ini juga menjadikan susu murni dengan harga yang murah dan terjangkau. Terlebih, toko online merupakan alternatif tempat belanja hemat karena ada banyak diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik lainnya.




Baca Artikel Terkait: