-->

Minggu, 23 September 2018



Baik pria mau pun wanita saat ini kerap memperhatikan porsi tubuh mereka, yang dimana mereka tidak ingin terlihat terlalu kurus mau pun gemuk. Ada begitu banyak cara yang bisa mereka lakukan sebagai program diet, salah satunya adalah mengontrol makan mereka. Hal ini tentunya menjadi hal tersulit mengingat saat ini sudah begitu banyak jenis makanan baru yang bermunculan dan menawarkan rasa yang unik serta berbeda dari biasanya. Namun sebenarnya, Anda dapat mensukseskan rencana diet dengan sangat mudah dan cepat jika mengikuti beberapa tips suksesnya. Berikut inilah tips sukses tersebut yang harus sekali Anda ikuti demi mendapatkan hasil yang memuaskan dan cepat:

1.       Kebiasaan Makan
Kebiasaan makan memang menjadi salah satu hal yang paling berperan besar dalam program diet seseorang. Pada situs Guesehatada begitu banyak cara serta tips diet yang dibagikan dan memang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan seseorang tanpa mengganggu kesehatannya. Jika tidak diatur kebiasaan makan Anda, pastinya program diet pun akan sia-sia dan tidak akan berjalan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda melakukan hal-hal di bawah ini:

        Makan tiga kali sehari, Anda bisa makan sebanyak tiga kali sehari, namun dalam jumlah yang kecil saja.
        Saat merasa kenyang, berhentilah mengonsumsi makanan lagi.
        Kunyah makanan secara perlahan untuk memberikan rasa kenyang yang lebih cepat.
        Gunakan mangkuk kecil untuk membuat porsi makan terlihat lebih banyak.
        Perbanyak mengonsumsi air putih.
        Kontrol nafsu makan ketika pergi keluar rumah.

2.       Pilih Makanan
Meski pun Anda membuat porsi kecil ketika makan, namun memilih makanan juga merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Pastikan untuk mengonsumsi jenis makanan berkalori untuk diet yang dianjurkan oleh dokter atau pun yang bisa Anda lihat pada situs kesehatan terpercaya. Jangan lupa juga untuk selalu menghitung banyaknya kalori yang dikonsumsi setiap harinya dan pastikan untuk hanya mengonsumsi makanan sehat saja untuk hasil yang lebih cepat dan baik. Perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.




Baca Artikel Terkait: