-->

Sabtu, 21 Januari 2023



Kendaraan umum adalah. sebuah alat transportasi milik umum dan bisa dipergunakan oleh umum misalnya saja bis antar kota, angkutan umum, taksi, atau kendaraan umum yang lainnya.  Ketika seseorang ini menggunakan kendaraan umum tentunya akan dikenakan biaya yang dinamakan dengan ongkos. Besar kecilnya ongkos dari kendaraan umum ini tergantung dari jarak tempuh seseorang yang menggunakan sebuah kendaraan umum itu.

Seiring perkembangan zaman dan juga perubahan gaya hidup maka kendaraan umum ini juga ikut berinovasi. Misal dengan marak bermunculnya kendaraan umum online sehingga memungkinkan untuk mempermudah para pengguna kendaraan umum untuk memesan sebuah kendaraan umum dari mana saja dengan tepat waktu. Ketika seseorang menggunakan sebuah kendaraan umum tentu akan ada kelebihan dan kelemahan dari penggunaan kendaraan umum tersebut diantaranya yaitu :

1.      Kelebihan
Ketika seseorang menggunakan kendaraan umum pada saat akan berpergian tentunya seseorang ini tidak perlu cape cape mengendarai sebuah kendaraan untuk sampai di tempat tujuan. Seseorang yang menggunakan kendaraan umum ini hanya tinggal duduk santai saja untuk sampai di tempat yang dituju. Atau ketika mengantuk seseorang ini bisa sambil tertidur hingga sampainya dia di kota yang akan didatanginya. Atau ketika seseorang ini lapar bisa sambil makan. Atau ketika bosan terjebak macet seseorang ini bisa sambil mendengarkan musik.

2.      Kelemahan
Kelemahan ketika berpergian menggunakan kendaraan umum diantaranya adalah waktu untuk sampai tempat tujuan itu lama. Sebagai contoh ketika seseorang akan berpergian ke kota yang lain dengan menggunakan bis, maka bisnya akan mengetem atau menunggu dulu bisnya penuh oleh penumpang. Mengetemnya bis ini kadang bisa memakan waktu sampai berjam jam sehingga si penumpang akan sampai ke tempat tujuannya itu telat. Karena kendaraan umum ini bersifat umum sehingga nantinya kita akan satu kendaraan dengan orang orang yang lainnya. Misalnya saja ketika kita sedang di dalam sebuah angkutan umum kita merasa tidak nyaman dengan adanya seseorang yang merokok.




Baca Artikel Terkait: