5 Kreasi Keripik Kentang



Apakah anda suka menonton film atau drama? Pastinya untuk melakukan hobi anda menonton, anda membutuhkan cemilan. Selain popcorn, keripik kentang juga dapat menjadi pilihan anda menyemil. Selain sebagai sumber karbohidrat, kentang juga sebagai sumber serat yang baik untuk tubuh. Jika anda bosan, dengan cemilan keripik kentang yang original. Maka anda bisa mengkreasikan sendiri keripik kentang anda agar lebih lezat. Kreasi yang akan dipaparkan berikut ini menggunakan bahan-bahan yang mudah. Anda juga tak perlu susah untuk memasaknya. Berikut 5 kreasi keripik kentang tersebut.

1.      Keripik Kentang Pedas
Mungkin anda sudah taka sing lagi dengan keripik singkong pedas, namun untuk keripik kentang agak asing di telinga anda. Tetapi jika anda membuatnya, anda pasti akan ketagihan. Caranya sangat mudah, anda bisa membeli bubuk cabe yang dijual di supermarket. Kemudian anda beli keripik kentang original. Lalu taburkan bubuk cabe tersebut. Kocok hingga tercampur semuanya. Selanjutnya anda bisa membuat keripik kentang balado yang terkenal pedas. Anda siapkan cabe, bawang putih, dan gula putih. Blender cabe dan bawang putih hingga halus. Kemudian tumis, jangan lupa tambahkan garam secukupnya. Lalu masukkan gula putih secukupnya. Setelah itu aduk-aduk hingga mengental. Setelah itu masukkan keripik kentang ke dalamnya. Angkat dan sajikan di atas mangkuk.

2.      Keripik Kentang Keju
Perpaduan antara keripik kentang keju akan membuat lidah anda merasakan sensasi yang sangat berbeda. Hal yang perlu anda siapkan adalah keju mozzarella dan keripik kentang original. Pertama, anda lumerkan keju mozzarella, lalu taruh di atas keripik kentang. Jika anda tidak mau ribet, anda juga bisa membeli bubuk keju yang dijual di pasaran. Taburi di atas keripik kentang. Keju parut juga bisa menjadi opsi anda untuk memakan keripik kentang. Parut keju, kemudian taburi di atas keripik kentang.

3.      Keripik Kentang Jepang
Mendengar kreasi keripik kentang berikut ini, pasti membuat anda bertanya-tanya. Keripik kentang jepang, bukan berarti anda harus ke jepang untuk membelinya. Yang dimaksud keripik kentang jepang adalah menggunakan rumput laut atau nori yang berasal dari jepang. Seperti kita ketahui jika jepang sangat terkenal dengan peroduksi rumput laut atau nori. Maka untuk sensasi yang lebih memakan keripik kentang, anda bisa menambahkan rumput lain. Caranya gampang, anda bisa membeli nori di supermarket. Kemudian gunting nori menjadi bagian yang sangat kecil. Kemudian taburi nori diatas keripik kentang.

4.      Keripik Kentang Manis
Biasanya keripik yang mempunyai rasa manis adalah keripik ubi. Namun ternyata anda juga bisa mengkreasikan keripik kentang menjadi sesuatu yang berbeda, yaitu dengan ditambahkan rasa manis. Salah satunya adalah dengan menggunakan cocolan coklat. Caranya ambil kotak batangan. Lali lumerkan coklat tersebut. Taruh di atas mangkuk. Kemudian cocol keripik kentang dengan lumeran coklat tersebut. Cara lainnya untuk membuat keripik kentang memiliki rasa manis adalah dengan menggunakan gula palem. Anda bisa membeli gula palem bubuk di supermarket. Kemudian taburi di atas keripik kentang.

5.      Keripik Kentang Salju
Sebenarnya keripik kentang salju merupakan kreasi yang sangat unik namun juga sangat menarik. Keripik kentang ini mungkin terdengat seperti nama kue lebaran yaitu putri salju. Sebenarnya menggunakan bahan yang sama yaitu menggunakan gula halus. Perpaduan rasa gurih dan manis pada gula halus akan membuat kamu ketagihan. Anda bisa membeli gula halus di toko kue. Kemudian taburi pada keripik kentang.  

0 Response to "5 Kreasi Keripik Kentang"