Alasan Mengapa Banyak Yang Menyarankan Tidak Beli Mobil Bekas Rental



Bukan hal yang salah jika Anda datang ke tempat jual beli mobil bekas murah dan Anda memilih untuk membeli mobil yang pernah digunakan untuk rental. Dengan satu syarat. Anda bisa pastikan mobil tersebut masih dalam kondisi bagus.

Sayangnya, kebanyakan mobil bekas rental sudah bobrok. Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak yang tidak merekomendasikan untuk membeli mobil bekas rental.

Kebanyakan mobil rental itu jenis mobil keluarga seperti Avanza, Xenia, dan Innova. Jenis mobil inilah yang banyak dicari orang yang ingin menyewa mobil. Selain muat banyak orang, mobil tersebut juga sering disewakan dengan harga yang lebih murah karena bukan termasuk jenis mobil mewah.

Itulah mengapa Anda bisa dengan mudah mendapatkan mobil bekas rental jenis tersebut. Dan Anda bisa bedakan dengan mudah mana yang bekas rental dengan yang tidak. Lihat saja kilometernya. Jika kilometernya tidak wajar, besar kemungkinan mobil tersebut bekas rental.

Wajar atau tidaknya kilometer bisa dilihat dari tahun berapa mobil tersebut dibuat dengan jarak tempuh mobil. Rasanya tidak mungkin mobil yang usianya baru 1 tahun jarak tempuhnya sudah di atas 20.000 km. Secara umum, jarak tempuh mobil pribadi itu sekitar 15.000 meter per tahun.

Selain itu, kondisi breaker sudah tidak bagus. Anda sebaiknya melakukan test drive ketika Anda ingin membeli mobil bekas. Anda bisa rasakan bagaimana breaker mobil. Anda tes juga pengereman.

Perhatikan juga interior mobil. Biasanya, mobil bekas rental itu memiliki interior yang sudah amburadul. Hal ini disebabkan mobil rental digunakan oleh banyak orang. Dan tidak semua orang merawat mobil saat sedang menyewa mobil tersebut.

Itulah stigma yang melekat pada mobil bekas rental. Tidak masalah membeli mobil bekas rental asalkan harga murah? Keputusan kembali pada Anda. Namun, akan lebih baik jika Anda membeli mobil pribadi yang kondisinya biasanya jauh bagus daripada mobil bekas rental. Untuk masalah harga, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa cek di tempat jual beli mobil bekas murah.

0 Response to "Alasan Mengapa Banyak Yang Menyarankan Tidak Beli Mobil Bekas Rental"