-->

Senin, 03 Juni 2019

Kita sebagai generasi milenial yang sebagian besar meruapakan pelajar SMP maupun SMA, pasti lebih menghabiskan waktu untuk menatap layar gadget. Sekarang banyak banget pelajar yang sulit memahami pelajaran di sekolah. Sesampainya di rumah barang yang di pegang dan menjadi utama adalah gadget atau handphone.

Melihat kondisi seperti ini, para orangtua pun memberikan pelajaran tambahan dengan mendaftarkan anaknya ke lembaga-lembaga bimbingan belajar atau bimbel online ataupun mencari guru-guru les privat. Semakin berkembangnya dunia pendidikan, sekarang hadir m-learning atau belajar online tanpa harus tatap muka datang ke lokasi tujuan. Mereka bisa belajar kapanpun dan dimana pun sesuai waktu kita, hanya dengan bermodalkan laptop atau smartphone. Wow canggih ya.

Nah, aku mau rekomendasiin bimbel online gratis yang lagi happening yaitu Ruangguru. Ruangguru hadir sebagai alternatif bimbel online gratis yang dapat dengan mudah di akses melalui smartphone dengan mendownload melalui apps store saja. Beberapa fitur unggulan dari Ruangguru adalah Ruang Belajar, Ruang Uji, Ruang Latihan, Ruang Les, Ruang Les Online, Digital Boot Camp dan memungkinkan siswa untuk meng upgrade kemampuan belajarnya menjadi lebih baik.


Ternyata bimbel online juga punya perbedaan loh dibandingkan dengan sekolah pada umumnya. Misal, jika dilihat dari durasi kegiatan belajar, kursus online memiliki durasi yang lebih pendek daripada sekolah pada umumnya. Jika dilihat dari segi pemberian materi, di bimbel online siswa di ajarkan cara-cara cepat atau mudah diingat (misalkan rumus) yang notabene tidak di ajarkan di sekolah. Pastinya lebih mudah di ingat dan di cerna dong ya memorinya dengan metode seperti ini.

Aplikasi belajar online gratis ini memang menjadi salah satu alternatif bagi para pelajar untuk memahami pelajaran. Namun, jangan salah para pengembang aplikasi ini justru mempunyai tantangan untuk selalu menyediakan layanan yang bisa memenuhi kebutuhan penggunanya tidak hanya sebatas memberi materi dan pemahaman saja. Akan tetapi, platform Ruangguru bisa menjawab itu semua.

Terbukti dengan memberikan inovasi-inovasi baru yang berbeda dengan bimbel online lainnya, seperti memberikan materi interaktif berupa animasi, durasi yang lebih pendek guna agar pelajar lenih mudah mengingat dan memahami pelajaran tersebut. Siswa yang belum paham pun bisa memutar kembali video pembelajaran nya loh kapanpun yang kita mau. Ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki Ruangguru dibandingkan pesaing lainnya.

Sudah banyak cerita yang di lontarkan oleh para pelajar dari daerah manapun yang sudah merasakan keuntungan sebagai pengguna dari bimbel online gratis ini. Mulai dari lolos tes SNMPTN, SBMPTN, nilai meningkat dan lebih percaya diri lagi untuk belajar. Ayok tunggu apalagi download aplikasi Ruangguru sekarang dan rasakan manfaatnya. Belajar menjadi mudah!



Baca Artikel Terkait: