Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah



Memang banyak alasan mengapa seseorang ingin mengapus akun instagramnya, seperti soal keamanan, merasa jenuh, dan lain sebagainya. Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Hal ini dikarenakan Instagram bisa memberikan kebebasan seseorang untuk mengunggah foto maupun video dengan filter-filter yang cantik. Akan tetapi, adakalanya seseorang merasa jenuh dan bosan serta ingin menghapus akun Instagramnya. Namun perlu diingat, setelah anda menghapus akun Instagram, anda tidak bisa mendaftar kembali dengan nama pengguna yang sama dan tidak bisa mengaktifkan ulang akun yang sudah dihapus tersebut. Lalu bagaimana cara menghapus akun Instagram tersebut?

1. Masuk Melalui Website Instagram
Pertama-tama log in atau masuk akun Instagram melalui website, lalu pilih terms atau ketentuan untuk menuju pusat bantuan. Di pusat bantuan ini anda pilih managing your account atau mengelola akun anda.

2. Pilih Hapus Akun Anda
Pada pilihan tersebut pilih delete your account atau hapus akun. Setelah itu, anda akan diarahkan menuju pilihan menghapus akun atau deleted your account. Pada halaman tersebut, anda akan diminta untuk memilih alasan menghapus akun dan memasukkan kata sandi guna memastikan keputusan tersebut.

3. Hapus Akun Permanen
Langkah yang terakhir, anda pilih hapus akun saya secara permanen maka akun akan hilang untuk selamanya. Perlu diketahui, bahwa ketentuan untuk menghapus akun hanya bisa dilakukan oleh pemiliki akun tersebut. Instagram tidak memiliki hak untuk menghapus akun pengguna secara otomatis. Namun, jika anda hanya ingin beristirahat sejenak dari Instagram, anda pilih fitur lain yaitu untuk menonaktifkan akun. Sehingga, anda tidak perlu menghapus akun Instagramnya.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

- Pertama masuk ke situs www.instagram.com via browser dengan menggunakan smarthone, PC atau laptop milik anda.
- Lalu lakukan log ini dan masuk ke halaman profil Instagram anda, kemudian pilih “Edit Profile”
Kemudian setelah masuk ke halaman “Edit Profile”, lalu scroll hingga ke bagian bawah. Lalu anda akan menemukan pilihan “Temporarily Disable My Account” atau “Nonaktifkan Sementara Akun Saya”.
- Lalu pilih salah satu alasan mengapa anda ingin menonaktifkan akun Instagram.
- Langkah terakhir, masukkan pasword atau kata sandi akun Instagram anda, lalu klik “Temporarily Disable Account”. Otomatis Instagram anda pun akan akan dinonaktifkan sementara waktu.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Yang Telah Dinonaktifkan Sementara  

Setelah akun Instagram anda dinonaktifkan untuk sementara waktu, maka anda bisa mengaktifkannya kembali dengan sangat mudah. Caranya adalah, cukup dengan log ini pada akun Instagram seperti biasa. Setelah log in, akun instagram anda secara otomatis bisa aktif kembali dan bisa langsung digunakan seperti semula.

Beberapa Selebgram Populer Di Indonesia 

* Clairine Clay
Clay mulai aktif di Instagram sejak pertengahan tahun 2014 yang lalu. Pada mulanya Clay terkenal karena meme dan dijuluki Miss Meme. Berawal dari kreatifitas untuk mengolah kata-kata serta foto dengan aplikasi editing foto gratis, ia iseng membuat meme sendiri yang kebanyakan temanya tentang galau, cinta, dan perselingkuhan. Selain terkenal sebagai Selebgram, ia juga pernah menulis buku dengan judul ketawa cantik ala miss meme dan sempat enjadi best seller. 
* Shirin Al Athrus
Gadis cantik berhijab ini memiliki follower Instagramnya mencapai 787 ribu. Usianya yang masih belia, 15 tahun dan ia terkenal di Instagramnya sebagai selebgram yang behijab. Sehingga Shirin ini menjadi inspirasi dari para hijabbers lainnya. Gaya busananya yang casual dan wajahnya yang imut merupakan ciri khas dari Shirin.
Mungkin itu saja informasi kali ini tentang cara menghapus akun instagram dan beberapa selebgram populer di Indonesia, semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua.

0 Response to "Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Mudah"