-->

Sabtu, 21 Januari 2023

Memilih nama untuk bayi kalian yang akan segera lahir bisa dibilang adalah salah satu keputusan yang paling penting yang kalian akan buat selama masa kehamilan. Kalian harus mulai memikirkan jenis nama yang bagaimana yang akan kalian berikan untuk anak kalian, apakah menggunakan nama sederhana? Nama modern? atau nama yang kental dengan agama? Pemberian nama untuk sikecil dipercaya akan menjadi doa untuk masa depan sikecil. untuk masyarakat jawa, memberikan nama untuk anak merupakan hal yang sangat penting. Menurut orang jawa nama merupakan panggilan, do’a, pengharapan, pusaka dan identitas bagi bayi. Biasanya para orang tua menyiapkan nama untuk anaknya dari jauh-jauh hari dan biasanya hal tersebut juga dilakukan sesuai dengan perhitungan yang berpedoman dari primbon jawa. Kemudian saat pemberian nama kepada sikecil biasanya akan diadakan upacara adat yaitu selapanan bayi yang biasanya diadakan pada hari ke 35 dari kelahiran sibuah hati.

Perhitungan primbon dalam memberikan nama bayi ini dipercaya akan memberikan sikap yang optimis pada sikecil yang diawali dengan melalui kebaikan. Nah salah satunya yaitu dengan memberikan nama pada sikecil sesuai dengan perhitungan jawa atau primbon. Untuk kalian yang sedang mencari nama bayi laki laki jawa dan artinya, kami akan merekomedasikan beberapa nama dibawah ini, baca terus ya!

1.      Anung

Nama pertama untuk bayi laki laki jawa yang akan kami rekomendasikan yaitu adalah anung, anung ini merupakan nama bayi laki laki jawa yang modern. nama anung ini memiliki arti yang sangat indah, yaitu adalah anak yang memiliki derajat melibihi derajat orangtuanya. Nama anung ini bisa dijadikan sebagai nama depan atau nama tengah, ini dia referensi nama panjang yang mengandung nama anung.

-        Rizky anung gauzan

Nama ini memiliki arti dari berbagai Bahasa. Rizky diambil dari Bahasa indonesia, yang artinya adalah rejeki. Kemudian nama belakang gauzandi ambill dari Bahasa arab yang artinya memiliki wawasan yang luas. Jika kalian memberikan nama anak kalian Rizky anung gauzan arti dari nama ini yaitu anak laki-laki yang selau dilimpahkan rezeki dan memiliki wawasan yang luas serta memiliki derajat yang tinggi.

-        Anung jayari agaratara

Pada nama ini anung dijadikan sebagai nama depan, dengan nama tengah jayasari. Jayasari ini diambil dari kata jaya yang artinya adalah kemenangan. Kemudian nama belakangnya merupakan jagratara yang artinya adalah selalu waspada. Arti dari nama anung jayasri jagratara yaitu adalah anak laki-laki yang memiliki derajat tinggi yang selalu mendapatkan kemenangan dan merupakan orang yang selalu waspada.

2.      Aryasatya

Nama kedua yang kami rekomendasikan yaitu aryasatya. Nama ini merupakan nama bayi laki-laki jawa dengan arti yang tidak kalah indah dengan nama yang sebelumnya. Arti dari aryasatya yaitu adalah mulia, dengan memberikan nama ini diharapkan buah hati kalian akan tumbuh menjadi orang yang memiliki hati mulia. Nama aryasatya ini lebih sering digunakan sebagai nama depan, ini dia referensi nama panjang yang mengandung nama aryasetya.

-        Aryasatya pradana putra

Nama tengah dari nama ini yaitu pradana yang artinya adalah pertama, dan nama belakang dari nama ini adalah putra yang artinya anak laki-laki. Arti dari nama ini yaitu anak laki-laki pertama yang memiliki hati yang mulia.

Nah itu dia referensi nama byi laki-laki jawa beserta artinya. Namanya unik dan juga keren-keren bukan. semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa memilih nama yang sesuai untuk nama buah hati kalian.





Baca Artikel Terkait: