Referensi Beberapa Nama Bayi Perempuan Jawa Yang Sarat Makna Baik

 


Dari sekian banyak Bahasa yang bisa dijadikan inspirasi dalam proses memilih nama untuk bayi perempuan Anda adalah dari bahasa Jawa salah satunya. Nama yang diambil dari bahasa Jawa ini memiliki sarat makna yang baik. Selain itu pemilihan nama dari bahasa Jawa ini juga sudah mulai jarang digunakan, sehingga nantinya akan terkesan unik dan berbeda dari anak yang lainnya. Padahal justru pemilihan nama dari bahasa Jawa ini nantinya dapat meningkatkan sifat nasionalisme si kecil. 

Jika Anda masih bingung akan menyematkan nama apa untuk si kecil yang diambil dari bahasa Jawa. Maka berikut dibawah ini referensi beberapa nama bayi perempuan Jawa yang sarat makna baik, diantaranya yaitu :

  1. Gayatri

Nama Gayatri ini dalam bahasa Jawa berarti cerdas dan sejahtera. Dengan menyematkan nama ini maka nantinya si kecil diharapkan akan menjadi sosok yang mampu berpikir tepat serta menjalani kehidupannya dengan bahagia dan bahagia penuh rasa syukur. Contoh rangkaian nama dari “Gayatri” :

·        Ananta Gayatri Rumi yang berarti seorang pemimpin yang cerdas serta berparas cantik. 

·        Kana Maharani Gayatri yang berarti anak perempuan cantik seperti bunga serta sosok pemimpin cerdas. 

2.                Gendhis

Nama Gendhis dalam bahasa Jawa memiliki arti gula. Dengan menyematkan nama ini maka nantinya si kecil diharapkan bisa manis seperti gula. Gendhis identik dengan anak perempuan berparas cantik serta bersikap lembut. Contoh rangkaian nama dari “Gendhis” :

·        Gendhis Widuri Widyawati yang berarti anak perempuan manis yang cerdas serta memiliki banyak ilmu. 

·        Gendhis Kalyani Nagendra yang berarti anak perempuan manis yang selalu beruntung serta kuat. 

3.                Isyana

Isyana merupakan nama dari salah satu dinasti yang berkuasa di Jawa Timur. Dalam bahasa Jawa, nama ini bisa diartikan sebagai sosok perempuan yang tangguh. Salah satu tokoh yang menggunakan nama ini adalah Isyana Sarasvati. Contoh rangkaian nama dari “Isyana” :

·        Isyana Tyas Indraswari yang berarti anak perempuan tangguh yang selalu gembira, berhati suci, serta baik. 

·        Isyana Jayanti yang berarti pemimpin perempuan tangguh serta indah layaknya sekuntum bunga. 

4.                Utari

Nama Utari ini dalam bahasa Jawa berarti cahaya, harapan, serta sabar. Tetapi nama ini juga bisa diartikan matahari. Semuanya itu merupakan sifat serta perilaku baik yang pastinya ingin dimiliki oleh setiap orang. Contoh rangkaian nama dari “Utari” :

·        Utari Ayu Hariani yang berarti anak perempuan yang selalu ceria seperti matahari serta bersikap adil pada semua orang. 

·        Adara Utari Gita yang berarti anugerah bercahaya yang berparas cantik. 

5.                Sekar 

Nama Sekar ini secara etimologi dalam bahasa Jawa berarti bunga. Dengan menyematkan nama ini nantinya si kecil diharapkan bisa tumbuh menjadi perempuan cantik seperti sekuntum bunga. Contoh rangkaian nama dari “Sekar” :

·        Sekar Ayu Nismara yang berarti anak perempuan cantik seperti bunga serta penuh ketenangan. 

·        Hardianti Sekar Armina yang berarti anak cantik yang berhati mulia serta memiliki derajat tinggi. 

6.                Kenes

Nama Kenes ini dalam bahasa Jawa berarti lincah serta menawan. Dengan menyematkan nama ini nantinya si kecil diharapkan bisa tumbuh menjadi anak yang tumbuh lincah, aktif, serta senang bergaul dengan siapa saja. Contoh rangkaian nama dari “Kenes” :

·        Kenes Ayu Kirana yang berarti anak perempuan lincah tetapi tetap berparas cantik serta berhati lembut. 

·        Danastri Kenes Sartika yang berarti anak perempuan cantik seperti bidadari yang lincah serta selalu bisa mendamaikan sekitar. 


0 Response to "Referensi Beberapa Nama Bayi Perempuan Jawa Yang Sarat Makna Baik"