Fakta Menarik Buah Pisang yang Jarang Diketahui

 


Berbicara mengenai buah favorit masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali daftar ataupun jenis buah yang disukai. Salah satunya adalah buah pisang si kuning dengan rasa yang manis ini memang menjadi favorit banyak orang.

Buah pisang terkadang menjadi pilihan untuk anak-anak. Karena teksturnya yang lembut rasanya juga sangat manis dan mengenyangkan. Tak jarang orang tua di Indonesia banyak memberi pisang kepada si kecil. Ternyata banyak yang belum tahu. Beberapa fakta menarik dari buah pisang artikel ini.

Fakta Buah Pisang

Selain buah yang rasanya manis dan juga mudah didapat, kira kira apa sih fakta menarik buah kuning yang satu ini?

1.    Serat yang Tinggi

Pisang merupakan salah satu buah yang tersebar di berbagai negara, khususnya di Asia Tenggara. Begitupun di Indonesia. Karena kandungan serat yang sangat tinggi dan sehat, Pisang banyak dikonsumsi oleh masyarakat, untuk menjadi salah satu alternatif untuk mengkonsumsi buah.

Kebutuhan manusia, kurang lebih sekitar 38 gram per harinya. Serat yang tinggi dapat memperlancar pencernaan dalam tubuh. Sedangkan, satu buah pisang mengandung 6 gram satu kali makan waktu. Luar biasa bukan ?

2.    Menjaga Kesehatan Kulit

Selanjutnya yaitu adanya buah pisang yang bermanfaat untuk membantu mengatasi adanya masalah pada kulit. Karena buah pisang seringkali digunakan atau diaplikasikan sebagai masker untuk kulit wajah, memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Pisang dapat membantu mencegah adanya kerusakan akibat sinar matahari, membantu mencegah adanya jerawat, serta melembapkan kulit kering. Kamu juga bisa menggunakan kulitnya lho untuk masker wajah.

3.    Pisang Kaya Magnesium

Jika membutuhkan buah yang kaya akan magnesium maka pilihannya adalah pisang dapat membantu meningkatkan pembentukan fungsi otak. Magnesium juga dapat mengontrol gula dan tekanan darah.

Selain itu magnesium juga tidak mudah ditemukan di beberapa buah lain. Bisa dikatakan buah pisang termasuk buah murah yang mudah ditemukan dan kaya akan nutrisi. Ada beberapa buah lain yang kaya akan magnesium namun kandungannya tidak terlalu tinggi.

4.    Fakta Menarik Pisang, Kaya akan Lemak

Selanjutnya, apakah mengkonsumsi pisang bisa membuat tubuh gemuk? faktanya pisang mengenyangkan namun tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk. Lemak tidak jenuh yang ada pada pisang masuk kedalam lemak sehat.

Bagi kamu yang ingin mengenyangkan perut, tetapi tidak ingin mengkonsumsi karbohidrat Maka memilih buah pisang adalah pilihan yang tepat.

5.    Buah Tertua

Terakhir fakta menarik dari buah pisang yaitu adanya informasi menarik. Buah pisang merupakan buat tertua yang ada di dunia. Pisang pertama kali dikenalkan secara resmi pada saat ayaan 100 tahun lalu di Amerika.

Jauh sebelum itu, pisang awalnya dipercaya sebagai salah satu raja buah yang dikonsumsi oleh masyarakat di sekitar Asia. Menurut legenda orang India, menggunakan pohon pisang untuk bermeditasi dan berteduh. Sampai akhirnya mereka juga memanfaatkan buahnya untuk bisa dikonsumsi.

Informasi mengenai fakta menarik buah pisang si kuning yang luar biasa dengan kandungan dan juga nutrisi yang ada. Tidak ada alasan lagi bagi kita untuk menolak mengkonsumsi buah pisang secara rutin setiap harinya, untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

Bagi yang sedang mencari wah bisa berkualitas dengan berbagai varietas yang bisa dikonsumsi setiap harinya. Kamu bisa melihatnya juga berbelanja di Tanihub, sesuai dengan kebutuhan dan bisa berbelanja hanya melalui ponsel ataupun laptop kamu.

 

0 Response to "Fakta Menarik Buah Pisang yang Jarang Diketahui"