Mengenal Profil Alpha JWC Venture

 


Siapa yang tidak kenal dengan Alpha JWC Venture, yakni sebuah perusahaan modal ventura asal Indonesia ini merupakan salah satu perusahaan pendanaan kepada suatu bisnis. Tahap awal perusahaan ini memiliki yang asset dikelola oleh AUM. Ada banyak perusahaan yang menerima pendanaan modal dari Aplha JWC Venture.

Dengan adanya suntikan dana dari Alpha JWC Venture, hal ini tentu memberikan banyak manfaat bagi perusahaan, khususnya pada pengusaha bisnis startup. Selain meningkatkan bisnis, pendanaan ini tentu memberikan banyak manfaat lainnya.

Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai profl Alphajwc Venture, sejarah, portofolio beserta dengan manfaatnya. Simak penjelasan berikut,

Profil Alpha JWC Venture

Alpha JWC Venture merupakan pemegang saham minoritas di Goola yakni sebagai pemilik saham terbesar sekaligus pendiri perusahaan modal. Alpha JWC Venture sudah pernah berintestasi ke sejumlah startup ternama seperti Lemonilo, Bobobox, Kredivo, Zenius, Kopi Kenangan dan masih banyak lainnya. Sampai saat ini sudah ada 57 perusahaan yang masuk dalam portofolio Alpha JWC Venture.

Bisa dibilang bahwa Alpha JWC Venture merupakan perusahaan pemilik modal ventura yang focus berinvestasi pada perusahaan startup berbasis teknologi di Indonesia.

Sejarah Alpha JWC Venture

Alpha JWC Venture pertama kali didirikan pada tahun 2015. Dana awal dimulainya usaha ini sekitar USD 50 Juta yang diluncurkan pada tahun 2016 sebagai dana modal ventura di tahap awal independen dan institusional pertama di Indonesia.

Setelah bertahun-tahun, Alpha JWC Venture sudah membangun reputasi yang sangat kuat dan jelas posisinya di pasar yang dikenal sebagai perusahaan modal ventura terbesar dan terkemuka dengan jaringan yang sangat luas.

Pada tahun 2019, dana ditutup pada kedua perusahaan sebesar USD 123, kemudian dana ketiga ditutup dengan nominal USD 433 ditutup pada tahun 2021. Baik kelebihan permintaan maupun dukungan dari mitra terbatas di Asia, Amerika Serikat dan Eropa.

Alpha JWC Venture merupakan perusahaan yang saat ini mengelola dana tahap awal terbesar di Asia Tenggara. Bahkan sampai sekarang sudah ada 60 perusahaan yang portofolionya aktif di seluruh Asia Tenggara.

Portofolio Alpha JWC Venture

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa sampai saat ini sudah ada 50 lebih perusahaan yang menerima pendanaan modal dari Alpha JWC Venture. Berikut merupakan beberapa portofolio perusahaan yang mendapatkan pendanaan dari Alpha JWC Venture.

1.      Lemonilo

2.      Kopi Kenangan

3.      Ajaib

4.      CarroGudangada

5.      Style Theory

6.      Bobobox

7.      Kredivo

8.      Rata

9.      Storie

10.   Keepo

11.   Dan masih banyak lagi

Sebenarnya masih banyak perusahaan yang mendapat suntikan dana modal dari Alpha JWC Venture. Biasanya Alpha JWC Venture memberikan modal pendanaan pada bisnis stratup. Nah, lantas apa saja keuntungan dan manfaat dari penerimaan pendanaan tersebut? Berikut penjelasannya.

Manfaat Modal Ventura Untuk Bisnis

Berikut merupakan beberapa diantara manfaat modal ventura untuk bisnis:

1.     Meningkatkan Aktivitas Bisnis

Tanpa disadari, suntikan modal yang diberikan Alpha JWC Venture dapat membantu perusahaan startup dapat bergerak lebih aktif. Hal ini tentu dapat terciptanya dinamika bisnis yang baik dan bekerja secara optimal. Peningkatan aktivitas bisnis tersebut nantinya dapat mengarah pada keuntungan dan pendapatan yang lebih optimal.

2.     Peluang Potensi Bisnis Yang Lebih Baik

Kehadiran Alpha JWC Venture dapat meningkatkan potensi bisnis yang baik untuk kedepannya. Hal ini dikarenakan modal yang diberikan dapat membuat suatu bisnsi menjalankan rencana yang sudah ditentukan sebelumnya.

Untuk itu, tidak heran jika perolehan modalnya nanti dapat segera dimanfaatkan oleh pelaku ushaa untuk mengembangkan atau memperluas bisnisnya. Hal ini tentu berlaku juga pada perusahaan startup yang mendapatkan modal untuk mendukung inovasi dalam menjalankan bisnisnya. Sehingga bisnis dapat berjalan lebih maju dan lebih baik. Dengan kemajuan ini tentunya bisnis dapat berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

3.     Dipercaya Oleh Bank

Suntikan dana yang diberikan oleh Alpha JWC Venture memang secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan yang lebih tinggi, khususnya pada perusahaan bank.

Hal ini tentu hanya perusahaan baik saja yang dapat menerima suntikan dana dari Alpha JWC Venture sehingga dengan adanya modal tersebut maka hal ini tentunya dapat membawa manfaat bagi bisnis startup agar lebih dipercaya oleh banyak Bank. Dengan demikian saat bisnis tersebut sedang membutuhkan bantuan pinjaman bank maka prosesnya akan jauh lebih mudah.

4.     Pemasaran Yang Optimal

Berkat modal yang diterima bisnis startup maka hal ini dapat membantu dan mendukung pemasaran agar menjadi lebih optimal. System pemasaran yang baik tentu menjadi jantung kelancaran suatu bisnsi, termasuk pada perusahaan startup. Nah dengan adanya modal tersebut maka pemasaran yang optimal menjadi lebih mungkin untuk dilakukan.

5.     Rentabilitas

Manfaat lain dari modal yang diberikan Alpha JWC Venture adalah dapat memperoleh rentabilitas yang lebih baik dalam mengembangkan bisnis startup. Dengan mekanisme tersebut maka perusahaan startup akan jauh lebih mudah dalam mengurangi biaya produksi yang diperlukan. Hal ini tentu dapat mengarah pada profit perusahaan yang lebih baik untuk kedepannya.

Nah itu dia penjelasan dari profil Alpha JWC Venture beserta dengan sejarah dan portofolionya. Dalam artikel ini Anda tidak hanya mengenal apa itu Alpha JWC Venture melainkan juga dapat mengetahui sejarah dan portofolionya. Sudah sangat jelas bahwa Alphajwc Venture yang menyuntikkan dana ke suatu bisnis tentu dapat membuat bisnis tersebut menjadi lebih maju dan berkembang lebih baik kedepannya.

0 Response to "Mengenal Profil Alpha JWC Venture"