-->

Rabu, 11 Januari 2023


Wisata Tabanan Bali
Wisata Tabanan Bali


Saat musim liburan sudah tiba, pasti kebanyakan orang termasuk kamu menentukan tujuan destinasi wisata ke Bali. Karena wisata bali memiliki segudang ketindahannya, hal ini yang membuat Bali sesak saat musim libur tiba. Jika tak ingin terjebak dalam keramaian, kamu bisa memilih kawasan Wisata Tabanan Bali yang tak kalah menawan. Suasananya relatif lebih sepi dibandingkan Kuta. 

 Lalu dimana destinasi Wisata Tabanan Bali yang Bagus? Kamu tak perlu khawatir dan kebingungan mencari wisata Tabanan mana yang paling recemmended. Karena Afdhal Ilahi News sudah merangkum beberapa Di antaranya 5 Wisata Wisata Tabanan berikut ini.

5 Wisata Tabanan Bali Paling Populer, Pesonanya Menawan

1. Pura Ulun Danu Beratan

Wisata Tabanan Bali

Pura Ulun Danu Beratan


Pura Ulun Danu Beratan berada di tengah Danau Bedugul yang ketinggiannya kira-kira 1.300 meter di atas permukaan laut. Meskipun kamu mendatangi spot wisata ini pada siang hari, disini kamu tidak akan menemui rasa panas. 


Di sini, kamu bisa menyewa bahtera untuk berkeliling yang harganya kurang lebih Rp100 ribu per kapalnya. Tunggu apalagi, jika destinasi Wisata Tabanan Bali ini menarik buat kamu, kamu bisa kunjungi tempatnya di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Dengan jam operasional 07.00-19.00 WIB dan harga tiket masuknya Rp30 ribu.

2. Tanah Lot

Wisata Tabanan Bali

Tanah Lot



Saat traveling ke Bali, rasanya ada yang kurang jikalau gak mengunjungi Tanah Lot. Kami sarakan singgah ke Tanah Lot saat matahari hampir terbenam, karena perpaduan warna langit kemerahan dengan deburan ombak tampak menawan di sana. 

 Nah, di sini kamu bisa menemukan bangunan pura yang digunakan untuk ritual pemujaan kepada dewa laut. Lokasi Tanah Lot berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali dengan jam operasional 06.00-19.00 WIB dan harga tiket masuknya hanya Rp20 ribu saja.

3. Jatiluwih Rice Terrace

Jatiluwih Rice Terrace



Di Ubud, kamu bisa melihat destinasi wisata paling bagus menurut kami, yakni sawah yang bernama Tegallalang Rice Terace. Di Penebel, lebih tepatnya kawasan Wisata Tabanan Bali, ada juga sawah berundak yang di kenal sebagai Jatiluwih. 

 Sawah ini berada di ketinggian 700 Mdpl. Dengan latar belakang Gunung Batukaru, pemandangannya terlalu memesona. Terletak di Jalan Jatiluwih Mitra, Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali, wisata ini bisa kamu kunjungi dari jam 08.00-17.00 WIB dan dengan Harga tiket Rp15 ribu.

4. Pantai Soka

Wisata Tabanan Bali

Pantai Soka



Berbeda dengan kebanyakan pantai dan Wisata Tabanan Bali lainnya yang menghadap kearah timur dan barat, pantai soka ini adalah wisata pantai yang menghadap ke selatan. Meski tak mendapatkan pemandangan sunset atau sunrise, kamu tetap bisa nikmati kondisi pantai yang menggembirakan. Deburan ombak dari pantai ini dan juga suasana angin sepoi-sepoi di pantai soka memang tidak pernah gagal untuk membuat rileks. 

 Jika kamu penasaran dengan destinasi satu ini, kamu bisa berkunjung ke Pantai Soka yang beralamat di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali. Kamu bisa berkunjung kapan saja karena Pantai Soka buka 24 jam secara gratis.

5. Air Terjun Pengempu

Air Terjun Pengempu



Air terjun pengempu adalah hidden gems yang masih belum banyak di ketahui banyak wisatawan. Tinggi aliran airnya hanya lebih kurang 15-20 meter yang di kelilingi tebing dan pepohonan hijau. Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus melewati lebih kurang 150 anak tangga. 

Medannya tidak begitu sulit di lalui, supaya wisata ini bisa di kunjungi segala umur. Berlokasi di Jalan Seribupati, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, wisata Air Terjun Pengempu bisa kamu kunjungi kapanpun dan tidak di pungut biaya. 

 Dari beberapa area Wisata Tabanan Bali, Bali, itu, mana yang paling ingin kamu kunjungi? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!



Baca Artikel Terkait: