-->

Selasa, 03 Januari 2023

 

Pengalaman Pindah dari Pro Whey ke Pro Isolate

 



 

Sisi negatif pas minum whey isolate, ternyata gue alami juga!!! Selama dua hari pertama konsumsi awal transisi perpindahan dari konsentrat ke isolate itu gue ngerasain di perut agak kurang enak. Tapi gue gak langsung panik, karena setelah gue baca-baca dari beberapa sumber ternyata itu memang reaksi umum. untuk beberapa orang. Reaksi itu jelas juga pas minum isolate lambungnya atau perutnya kurang cocok tapi tidak lebih dari 3 hari. Bener sih, waktu itu setelah dua hari gue konsumsi ini ya udah normal-normal aja perut gue, rasanya enak-enak lagi aja.

 

Dan Pro Isolate malah menjadi salah satu susu protein favorit yang paling rutin gue konsumsi sekarang. Nah kalau untuk sisi positifnya buat gue adalah proteinnya lebih tinggi artinya nggak perlu cari-cari makanan tinggi protein buat penuhin protein harian. Jadi, lebih hemat aja kalo dari budget suplemen yang biasanya gue beli beberapa suplemen kayak buat penuhi BCAA-nya sendiri gitu. But, kalo lu sultan sih beli terpisah biar lebih fokus juga gak masalah, sultan kan bebas yee, wkwk.

 

Karena, gak semua orang kan budgetnya ada buat beli semua suplemen, kayak gue salah satunya. Yaudah gue gak masalah pilih whey isolate sekalian yang harganya bisa dibilang lebih mahal daripada whey concentrate. Tapi, berkat Pro Isolate yang didalemnya udah ada BCAA-nya, gue jadi gak perlu beli BCAA lagi buat nge-recovery otot. Secara gue kan olahraganya udah termasuk sering, jadi pasti butuh banget dua-duanya.

 

Cukup beli whey protein dari Muscle First karena BCAA-nya udah setara dengan beli suplemen BCAA terpisah. Ya, Pro Isolate dapat BCAA 7 gram dan poin plusnya adalah tanpa lemak, dan gula rendah jadi cocok untuk gue yang ingin menerapkan diet rendah gula, rendah karbohidrat. Tapi, kalo lu beli yang Pro Whey tetep ada BCAA-nya kok, cuma lebih rendah aja 6,29 gram. So, gue rekomen banget buat temen-temen gue yang lagi ada target pas diet tapi tetep suka jajan, Pro Isolate bisa jadi pilihan tepat apalagi kayak bukan lagi minum susu protein saking unik-enak rasanya, hehe.

 




Baca Artikel Terkait: