-->

Kamis, 12 Januari 2023

TEMPAT WISATA ORCHID FOREST LEMBANG, HUTAN CANTIK DI CIKOLE (LEMBANG)
Siapa yang takut main main ke hutan? heheh.. pasti saya juga tentunya. Takut ketemu macan dan binatang buas lainnya. Tenanggg! kali ini bukan hutan liar tapi hutan yang sangat cantik di daerah Lembang namanya Ochird forest.



Letaknya di kaki pegunungan Tangkuban perahu nama daerahnya adalah Cikole. Tempat yang sangat cocok bagi mereka yang suka pegunungan dan ingin lari dari kenyataan hidup yang pahit ini haha!





Setibanya di sini, akan muncul tulisan besar dari gerbang ORCHID FOREST CIKOLE. Harga tiket masuknya 30.000/orang. Anak anak di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya. Biaya tiket masuk akan disatukan dengan kendaraan Rp. 5000,-. kemarin saya menggunakan kendaraan mobil menjelang libur panjang dikenakan tarif 10.000 rupiah.


Sesampainya disini mata kita dimanjakan dengan pemandangan pohon Pinus tinggi menjulang yang cantik. Kawasan ini sudah masuk kedalam situs pesona Indonesia. Cuacanya benar-benar dingin dan suasananya sangat menenangkan. Benar-benar tempat yang sangat cocok untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan.







Sesuai dengan namanya Orchid forest, tempat ini menjadi pusat pembudidayaan tanaman anggrek terbesar di Bandung dan katanya akan dijadikan kawasan hutan anggrek terbesar di Asia. Didalamnya terdapat banyak spot foto dan jembatan-jembatan cantik yang bakal membuat hobi berfoto kalian menjadi lebih ciamik dan hampir semua wahana gratis meski ada juga beberapa tempat wahana yang dikenakan tiket masuknya lagi. Banyak juga tempat bermain anak-anak di dalam Orchid forest ini jadi rasanya membawa anak kecil ke sini pun tidak akan membosankan bagi mereka.





Jangan lupa untuk mampir ke rumah kelinci. Disini terdapat rumah-rumahan kelinci yang lucu dan tidak dikenakan biaya masuk. namun jika pengunjung ingin memberi makan kelinci, disini tersedia wortel yang siap diberikan untuk kelinci-kelinci lucu itu seharga 8000 rupiah saja..


banyak dekorasi untuk foto


jembatan untuk menuju jembatan gantung yang sangat panjang

cantik!


jembatan panjang. hati-hati licin

Indah sekali ya? benar-benar tempat yang sangat cantik. Jangan lupa untuk berhati-hati jika datang saat musim hujan, tanahnya pasti menjadi licin. Dan sepulangnya dari kawasan Orchid forest, kita nanti diantar sampai parkiran dengan menggunakan shuttle bus karena kawasan hutan ini sangat luass sekali tidak mungkin lagi balik jalan kaki menuju parkiran hihihi. Dan yang paling terutama juga jangan buang sampah sembarangan ya!

source:veronica



Baca Artikel Terkait: