Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa Sebagai Referensi



Untuk para penikmat dunia perfilman, membuat daftar film terbaik sepanjang masa bukan sesuatu hal yang gampang. Terlebih lagi perbedaan generasu antara penikmat dan juga film yang sudah dibuat puluhan tahun sebelum itu sangat mencolok. Mungkinkah generasi anak muda masa sekarang dapat menonton adegan menegangkan di Saving Private Ryan atau mengerti betapa sangat kerennya film The Dark Knight yang diproduksi oleh Christopher Nolan?

Walaupun demikian, rasanya tetap harus membuat rekomendasi film terbaik sepanjang masa sebagai referensi anda untuk maraton menonton film di masa liburan seperti sekarang ini. di mulai dari film box office pada masanya yang memiliki genre laga, horor sampai drama dan juga komedi, semuanya terdapat dalam satu daftar rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang masih dapat terus ditambah.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film terbaik sepanjang masa sebagai referensi.

1. The Godfather
Mundur pada sekitar tahun 1970 an, siapa yang tidak mengetahui sebuah film mengenai organisasi mafia paling yang sangat terkenal. Francis Ford Coppola merancang film yang sangat luar biasa yang menceritakan mengenai dinasti kriminal dan juga usaha untuk membongkar cita cita para keluarga imigran di benua Amerika.

Mereka bertarung dengan nilai paradoks agama dan juga pemerintahan, sambil terus berkubang dalam masalah pembunuhan para anggota keluarga rival. Detail ikonis dari film The Godfather sangat banyak dan memang perlu anda nikmati sendiri supaya dapat mengakui kualitas dari film yang satu ini.

2. Silence of the Lamb
Anda penggemar film yang memiliki genre horor psikologis? Film yang berjudul Silence of the Lamb harus anda saksikan. Film yang dibesut oleh Jonathan Demme yang diangkat menjadi film yang berdasarkan buku dari Thomas Harris ini berkisah mengenai seorang yang mengikuti pelatihan FBI sebagai peserta yang bernama Clarice Starling yang diperankan oleh Jodie Foster. Pada saat pembunuhan berantai terjadi di suatu wilayah, Starling memohon bantuan dari Hannibal “The Cannibal” Lecter yang diperankan oleh Anthony Hopkins yang ada di penjara.
 
Kisah tersebut pun terus bergulir dan juga membius para pemirsa melalu ketegangan demi ketegangan yang disusun dengan rapi. Film yang satu ini disebut sebut sebagai film sangat menegangkan nomor lima versi American Film Institute dan juga sudah memenangkan lima penghargaan utama Academy Awards sekaligus.
 
3. Schindler’s List
Film drama biopic yang satu ini mengusung cerita Oskar Schindler yang merupakan seorang pengusaha Katolik yang berasal Jerman. Steven Spielberg memberi arahan pada Liam Neeson dan juga Ralph Fiennes dalam film yang memiliki latar belakang masa Holocaust.
 
Schindler dikenal sebagai seorang pengusaha asal Jerman yang serakah dan juga rakus. Akan tetapi, berada langsung di bawah pemerintahan Nazi Jerman yang sangat kejam, Schindler malah mengubah pabrik yang dipunya sebagai tempat untuk melindungi orang Yahudi Polandia. Setidaknya, ada sekitar 1.100 orang Yahudi yang suses dia selamatkan dari sebuah kamp konsentrasi Auschwitz dan juga aksinya tersebut menjadi sebuah bukti kebaikan hati selalu tumbuh dalam diri manusia.

4. Forrest Gump
Diangkat dari sebuah novel yang berjudul Winston Groom, Forrest Gump menceritakan seorang laki laki baik hati yang bernama Tom Hanks yang melintasi Amerika Serikat selama lebih dari beberapa dekade. Berbagai macam pengalaman yang dia rasakan, mulai dari kehilangan yang menjadikannya menderita, jatuh cintasampai hingga semangat pantang menyerah.