-->

Jumat, 21 Juli 2023

Jude Victor William Bellingham, atau biasa disebut dengan Jude Bellingham, adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Ia lahir pada tanggal 29 Juni 2003 di kota Stourbridge.

Jadi dia sekarang berusia 19 tahun. Ternyata ayahnya adalah mantan pemain bola yang menjadi pencetak gol meski hanya bermain untuk klub non liga. Suatu saat di bulan September 2016, ada berita tentang Mark Bellingham.
 
Ini terjadi setelah ia berhasil mencetak 700 gol di usia 40 tahun. Ayah bintang sepak bola itu mencetak gol pertamanya saat bermain untuk East Thurrock United.
 
Kemudian klub tersebut dikalahkan Horsham YMCA pada tahun 1994, sembilan tahun sebelum Jude Bellingham dilahirkan.

Pada tahun 2017 Marko memutuskan untuk berhenti dari karirnya. Sebelum pensiun dia bermain untuk berbagai klub termasuk Stourbridge, Halesowen, Bromsgrove, Leamington dan Sutton Coldfield.
 
Rekor paling mengesankan Mark Bellingham datang pada 2009 ketika dia mencetak 48 gol. Dia membantu mengamankan promosi ke Southern Premier. Rupanya Jude Bellingham sering menonton ayahnya bermain sebagai seorang anak dan kecintaannya pada sepak bola bersemi dari sana.
 
Baginya, Mark Bellingham dan Denise Bellingham adalah orang tua yang luar biasa dan inspirasi untuk sukses sebagai pemain sepak bola. Tetapi, saat ini Jude Bellingham telah meredakan kekhawatiran atas cedera lututnya dengan bergabung dengan Real Madrid.
 
Ia menegaskan bahwa dirinya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pramusim bersama El Real.
Jude Bellingham adalah rekrutan baru Madrid musim panas ini. El Real harus membayar biaya transfer sebesar 103 juta euro untuk membeli gelandang Inggris ini dari Borussia Dortmund.
 
Madrid ingin menghabiskan uang yang relatif besar ini karena Bellingham menunjukkan potensi besar di Dortmund. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak 24 gol dan memberikan 25 assist dalam 132 pertandingan untuk Dortmund.
 
Bellingham tiba di Madrid dalam kondisi yang kurang bagus. Ia didatangkan ke Madrid setelah mengalami cedera lutut saat membela Borussia. Cedera tersebut mencegahnya untuk berpartisipasi di akhir pekan terakhir liga Jerman.
 
Bellingham juga belum bermain caps bersama timnas Inggris bulan ini. Situasi ini dikhawatirkan akan mengganggu adaptasi awal Bellingham di Madrid. Bellingham menghilangkan kekhawatiran itu, dengan mengatakan kondisinya sangat baik.
 
Dia memastikan bahwa cedera lututnya telah pulih sepenuhnya. Dilihat dari hasil pemeriksaan kesehatan terakhir. Bellingham siap menuntaskan sesi latihan pramusim Madrid yang dimulai besok Selasa (7 Oktober).
 
Pemulihan Bellingham dari cedera berjalan dengan baik. Ditambah dengan cedera yang didapatnya di akhir musim. Hal tersebut membuat Bellingham dapat berkonsentrasi penuh untuk memulihkan kondisi fisiknya.

"Saya merasa baik. Saya siap untuk besok." "Saya siap bermain, lutut dalam kondisi sempurna," kata Bellingham.

Jude Bellingham akan menjalani operasi untuk pulih sepenuhnya dari cedera lutut. Jika benar-benar diperlukan, orang akan menganggap Bellingham akan absen lebih lama.
 
Untuk saat ini, bagaimanapun, jelas bahwa dia akan melewatkan pertandingan Inggris melawan Malta (17 Juni) dan Makedonia Utara (20 Juni) di kualifikasi Piala Eropa 2024.

Jika pulih, Bellingham hampir dipastikan akan kembali menjadi andalan di lini tengah The Three Lions. Kemampuannya mengatur serangan tak tergantikan di timnas. Madrid mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund musim panas ini dengan bayaran €103 juta.
 
Keputusan Madrid untuk menghabiskan uang sebesar itu didasarkan pada potensi besar yang ditunjukkan Bellingham selama waktunya di Dortmund. Bellingham tiba di Madrid dalam kondisi fisik yang kurang maksimal setelah mengalami cedera lutut di Borussia Dortmund.
 
Akibat cedera tersebut, ia harus absen pada pertandingan terakhir Bundesliga dan juga pertandingan internasional melawan Inggris bulan ini. Situasi ini awalnya menimbulkan kekhawatiran tentang penyesuaian Bellingham di Madrid.




Baca Artikel Terkait: