-->

Selasa, 26 Desember 2023


 

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan? Tentunya semua suka karena memang kebutuhan hidup. Memang ada banyak sekali jenis makanan khas di seluruh penjuru dunia. Seiring berjalannya waktu, makanan khas berbagai negara makin beragam jenis, bentuk, dan rasanya. Bahkan makanan-makanan internasional ini ternyata juga unik-unik, lho.

Nah di artikel kali ini, kami telah merangkum beragam makanan internasional yang unik dari berbagai belahan dunia. Yuk, baca sampai habis ya!

Makanan Internasional Unik

  1. Masala Dosa asal India

Masala dosa dikenal dengan dosa merupakan makanan khas asal India yang unik. Adapun bentuk dare makanan ini adalah menyerupai crepes. Namun bahan yang digunakan tidak sama. Di mana Masala dosa adalah terbuat dari fermentasi beras.

  1. Seafood Paella asal Spanyol

Sekilas Seafood paella memiliki tampilan seperti nasi goreng. Namun biasanya seafood paella dibuat dari bomba rice. Kemudian di atas nasi tersebut terdapat kumpulan seafood seperti udang, cumi, kerang, dan lain sebagainya.

  1. Chicken rice asal Singapura

Dalam bahasa Indonesia Chicken rice dikenal dengan nasi ayam yaitu makanan khas dari Singapura. Sebelumnya, ayam tersebut direbus sampai matang lalu disajikan dengan nasi, bumbu jahe, dan juga saus cabai.

  1. Poutine asal Canada

Poutine merupakan makanan khas yang unik dari Canada, terbuat dari kentang goreng. Yang mana kentang tersebut dilumuri oleh keju dan saus kental berwarna coklat yang terbuat dari tepung maizena.

  1. Tacos asal Mexico

Tacos merupakan salah satu makanan unik khas Mexico yang berisikan sayuran, daging, dan saus. Di mana isian tersebut diselimuti oleh kulit tortila.

  1. Hummus asal Timur Tengah

Hummus adalah makanan internasional yang unik asal dari Timur Tengah. Makanan ini terbuat dari kacang arab yang diolah sehingga menghasilkan tekstur yang lembut dan terlihat seperti bubur.

  1. Pho asal Vietnam

Pho merupakan makanan unik khas vietnam yang terbuat dari mie putih, yaitu terbuat dari tepung beras dan daging serta kaldu yang terbuat dari tulang. Pho dapat dikombinasikan dengan sayuran-sayuran, kecap ikan, cabai rawit, dan lain sebagainya.

  1. Poke Bowl asal Hawaii

Poke bowl adalah makanan khas Hawaii yang unik, di mana terbuat dari kumpulan sayuran dan daging mentah segar serta menggunakan saus khusus. Semua bahan makanan tersebut dicampur seperti salad.

  1. Arepas asal Venezuela

Arepas adalah makanan unik khas Venezuela yang memiliki tekstur garing di luar dan lembut di dalam. Arepas terbuat dari jagung giling yang sudah dimasak dalam air dan sudah dikeringkan. Adapun isian dari makanan arepas ini juga beragam, ada pisang, jamur, kacang hitam, tahu, dan sebagainya.

  1. Pastel de Nata asal Portugal

Pastel de Nata merupakan makanan jenis kue tart unik yang berasal dari Portugis. Pastel de nata memiliki tampilan atau bentuk seperti pie. Adapun bahan utama dari makanan ini adalah telur.

  1. Pierogi asal Poland

Makanan unik khas Polandia ini terbuat dari tepung terigu dengan isian kentang tumbuk, keju, daging, jamur, dan lain-lain tergantung selera. Pierogi dibentuk seperti makanan pangsit yang populer di Indonesia.

  1. Rendang - Indonesia

Ternyata rendang masuk ke dalam makanan unik dunia, lho! Siapa sih yang tidak kenal dengan rendang? Ya, makanan yang terbuat dari olahan daging ini merupakan makanan unik yang berasal dari Indonesia. Rendang termasuk makanan yang banyak digemari oleh banyak orang, tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia lho!




Baca Artikel Terkait: