Cara Menggunakan Fitur Live Video di Instagram  


Cara Menggunakan Fitur Live Video di Instagram  

RABU, 23 NOVEMBER 2016 | 14:39 WIB

Fitur live video Instagram. theverge.com

, Jakarta - Melakukan siaran langsung kegiatan sehari-hari sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Banyak aplikasi media sosial sudah melengkapi fitur live video pada layanannya.

Pekan ini, fitur siaran langsung dengan live video ditambahkan Instagram pada aplikasinya. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya menyiarkan langsung aktivitas selama durasi satu jam, seperti dilansir melalui Instagram, Rabu, 23 November 2016.

Fitur live video ditempatkan Instagram bersama fitur Instagram Stories. Proses memulai siaran hingga notifikasi pemberitahuan siaran akan muncul dari tab Instagram Stories.

Untuk mulai melakukan siaran langsung, yang perlu dilakukan penggunanya adalah menggeser layar halaman utama Instagram ke arah kanan. Dari halaman utama, pengguna akan berada di halaman Instagram Stories.

Pada halaman ini, awalnya hanya tersedia pilihan perekaman video Instagram Stories secara normal. Kemudian, pekan lalu, Instagram mulai menambahkan fitur boomerang. Kali ini Instagram menambah fitur ketiga, yaitu live video atau siaran langsung video.

Simak: 
5 Drone Tersedia di DJI Experience Store Jakarta, Harganya?
Gempa 8,3 Skala Richter Ancam Amerika
Drone DJI Mavic Pro Masuk Indonesia, Ini Harganya  

Pada pilihan tiga mode perekaman, normal, boomerang, atau live video, pengguna dapat melanjutkan dengan memilih live video atau menggeser layar ke arah kanan. Tekan tombol memulai di bagian tengah bawah untuk mulai melakukan siaran. Lalu perekaman live video akan mulai berjalan.

Notifikasi saat pengguna melakukan siaran akan muncul pada bar Instagram Stories di sisi atas halaman utama. Di bawah foto profile pengguna akan muncul tulisan "Live."

Lalu teman atau followers pengguna dapat menonton video siaran langsung tersebut. Para penonton dapat ikut memberikan komentar atau notifikasi dalam siaran itu. Notifikasi yang dikirimkan penonton akan muncul di bagian kiri bawah layar.

Pengguna bahkan bisa memilih untuk tidak mengaktifkan opsi komentar saat melakukan siaran. Jika dimatikan, penonton tidak dapat memberikan tanggapan atas video yang sedang disiarkan.

Pengguna juga bisa melihat pada layar ponsel sisi kanan atas, berapa orang yang sedang menyaksikan siaran tersebut.

Untuk diingat, Instagram tidak merekam tayangan video siaran dan menempatkannya di halaman mana pun. Saat siaran selesai dilakukan, video dengan sendirinya akan menghilang.

Instagram menyatakan fitur live video akan tersedia bagi semua pengguna Instagram di dunia. Namun fitur ini akan sampai ke semua pengguna secara bertahan dalam beberapa pekan.
Source: Tempo.co

0 Response to "Cara Menggunakan Fitur Live Video di Instagram  "

Poskan Komentar