-->

Jumat, 18 September 2015

Ahmed Mohamed, Si Bocah Jenius

AHMED Mohamed menjadi perhatian dunia. Ia tiba-tiba saja diperbicangkan di media sosial usai ditangkap polisi Dallas, Texas, AS dengan tuduhan merakit bom berbentuk jam dan dibawa ke sekolah. Remaja tanggung berusia 14 tahun itu kemudian diborgol dan digelandang ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Namun, dari hasil penyelidikan, terbukti bahwa jam rakitannya itu tidak mengandung bahan peledak apapun. Malahan, itu adalah hasil sains yang dirakit Ahmed sendiri.

The Verge menyebut bahwa Ahmed adalah anak yang jenius. Ia pernah membuat radio dan speaker Bluetooth sendiri sebagai kado untuk temannya. Ahmed yang saat ini duduk di kelas sembilan ini juga ingin menjadi penemu jika besar kelak.

Ahmed mengaku tertarik dengan dunia robotik dan perekayasaan, makanya di sekolah ia ikut dalam klub robotik.

Kisah Ahmed itu sampai membuat Presiden Amerika Barack Obama menyebutkannya di Twitter. Dan pendiri Facebook, Mark Zukerberg, menuliskan tagar #IStandWithAhmed.

Setelah menjadi viral, keluarga Ahmed menciptakan inisiatif LaunchGood untuk mencari tambahan dana bagi Ahmed. Kampanye yang bertajuk#IStandWothAhmed berharap bisa mendapatkan dana untuk mendukung Ahmed dan anak jenius lainnya. [](islampos/mii)




Baca Artikel Terkait: